nhk

Drag Bike Pati 2017: Ninja STD DRK Racing, Jagoan Lokal 7,5 Detik, Ini Racikannya!

Ninja STD, DRK Racing, Kudus

ManiakMotor –  Pada event Pati Drag Bike, dua minggu lalu (16/4), Ninja STD dari tim DRK Racing Kudus jadi bintang di kelas lokal kabupaten dan karesidenan. “Lokal kabupaten podium 1,2,3, sedangkan lokal karesidenan podium 2 dan 4,”sebut Bagas Tova, pemilik motor. Nih buktinya.

Katanya, best time Ninja STD garapan Pak Ken ini udah stabil di 7,3-7,4 detik (open) dan 7,5 detik untuk joki lokal. “Untuk Pati kemarin best time hanya 7,6 detik lantaran faktor lintasan. Aspalnya bagus tapi konturnya sedikit bergelombang,”bilang Ilham Unyil, joki lokal yang jadi andalan.

Soal racikan, juru korek bilang utamakan nyaman dibawa oleh joki lokal yang masih pemula. Formulasinya, katanya  dari porting dan rasio. Porting dengan eksos 28,5 mm, transfer bilas 42 mm dan pengapian Ninja AC.  Ken menambahkan karbu andalkan  STD reamer 31 mm dengan spuyer main jet 148 dan pilot jet  55.

Terpenting lagi pada ramuan rasio model matik. Tujuannya, lanjut Ken biar rpm nyambung terus, tak repot bagi pemula. Tinggal injak persneling tanpa kurangi gas. Ia tidak merinci hitungan rasionya. Tantangannya, jangan Cuma jago lokal, ayo main kejurnas drag bike (seri 2) Minggu (30/4) ini di sirkuit Si Jago, Kebumen, Jateng. Ardel

BAGIKAN