nhk

Drag bike Pati 2018: Baru Dibangun Mio 200 cc Hutan Kayu, Ucil Juara…!

ManiakMotor – Riset baru Mio 200 Hutan Kayu sebenarnya belum sesuai harapan. Power bawahnya terlalu keras. Entah kerasnya seperti apa, mekaniknya yang bicara begitu. Mungkin maksudnya torsi bawahnya terlalu kuat, membuat atasnya berkurang. Itu sudah hukum mesin, bro.
Hasil Matic 200 Pati

Toh sampai podium pertama juga di Matic TU 200 cc (point) pada event Drag Bike berlangsung di Pati, Jateng 21 januari 2018. Walau diikuti beberapa nama besar matik 200, Bayu Ucil yang ngegas tuh motor yang tercepat. Dia bisa belah Alvan Chebonk, Gery Percil,Erwin Sredek dan beberapa nama joki lurus yang tenar.

Di babak final Ucil membuat 7.681 detik yang tentu saja membela tim asal Tegal, Jateng tersebut. “Itu tadi, motor terlalu keras power bawahnya. Saya harus sangat halus membuka putaran mesin. Di saat sama aspal sirkuit kurang mendukung,” kata Ucil sembari bilang kompresi terlalu tinggi.
Namun Ucil akan kembali mengetes kemampuan motor ini pada aspal yang lebih grip. Agar ketahuan porsi pengurangan tenaga bawahnya. “Karena aspal di Pati bukan patokan untuk event-event besar yang dijadwalkan ikut 2018. Walau begitu, akan dilihat semua pengerjaan mesinnya,” sebut Budi Susanto, mekanik pada tim milik Pak Arif tersebut.
Laksanakan… Panjul