nhk

Drag Bike Pekalongan, Kurang Joki Unggulan, FU Solo Tanpa Tanding!

ManiakMotor Dari drag bike TDR Senayan, FU Solo yang digeber Dwi Batank meluncur cepat ke Pekalongan, Jawa Tengah. Tepatnya pada even Dragbike Open Championship 2012  (DOC) di sirkuit alun-alaun Kajen, Pekalongan, Jateng, 16 Desember 2012.  Batank rupanya kejar setoran. Setorannya lunas… mungkin lebih kalee, setiap kelas ada nama Batank tuh.

Batank tanpa lawan tanding yang sebanding, meski spek yang sama dengan yang pernah diulas portal ini.  “Catatan waktu 07.642 detik, trek sedikit basaholeh hujan. Namun sayang beberapa rival berat tak hadir, kurang greget dikit. Hehehe,” bilang Batank dengan senyum yang sedikit tertahan.

Hendra Kecil, Eko Chodox, Jhon Pellz memang tak ikut langsung gas ke Pekalongan. Muslih Wuri (Jogjakarta) di posisi  kedua pun cukup ‘jauh’ dengan 07.847 detik.  Sama seperti di even Semarang lalu, kali ini gelaran yang dibikin Gadhuro Sport Club (GSC) langsung memainkan babak final.

Tapi sorry bro promotor, seharusnya tetap ada penyisihan. Penyisihan di drag bike kan sama dengan free practice. Joki  akan pemanasan alias melemaskan otot dan tegangnya otak di situ. Bila langsung final, kasihan?  “Jumlah starter mencapai 450. Waktunya mepet, jadi semua  langsung final. Kosentarasi peserta harus fokus pada skali start,”sebut Bambang Gadhu promotor event yang diamini Santo Dwi, selaku pimpinan lomba.

Itu hanya saran. Balap karung saja ada pemanasannya, apalagi balap motor yang dekat dengan kecepatan. “Target di Pekalongan ingin pertajam  waktu di bawah 7,5 detik.  Tapi kurang pemanasan, gimana hanya sekali start, kurang maksimal,” sebut Wawan Kristiarto, pengorek FU Solo . Artinya, doi masih cukup yakin dibawah 7,5 detik dicapai.

Semoga lain kali ada penyisihan.  Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Drag Bike Pekalongan, 16 Desember 2012

Hasil Semua Sesi TDR Drag Bike, Senayan, 15 Desember 2012

Honda CB150R StreetFire, Berpotensi Rajai Drag Bike, Satria FU..?

 

Modifikasi Suzuki Satria FU Drag Bike (Dwi Batank), Volumetrik 200 cc, Time 7.5 Detik



 

BAGIKAN