nhk

Drag Bike Pemalang 2016 Jelang: Waspadai Ninja TU V-Reinz Bali Queen, Berani 6,9 Detik!

Drag Bike, Bali Queen, Jateng, Magelang, joki

ManiakMotor –  Saat mengukir best time 6,9 detik di event Kebumen (Jateng) dan Bali, mungkin Ninja TU milik V-Reinz Bali Queen bisa dibilang kebetulan. Ari Setyawan, sang juru korek dan Alvin Adi Candra yang pemilik tim, disebut seperti itu, pasti panas, ya! Makanya, Ari berani pasang target yang sama 6,9 detik di Pemalang, Jateng, besok (23/10).

Ari coba meyakinkan drag bike mania sampai bisa tembus 6.9 detik. Power bawah lembut, tapi atasnya gahar. Modal itulah Ninja TU V-Reinz bisa melejit. Jelas, itu catatan waktu fantastis di spek sport 2T 155 cc TU.

Drag Bike, Bali Queen, Magelang, Jateng, Ari, Setyawan
Korek porting

“Karakter bawah lembut atas jalan, sesuaikan dengan bobot joki yang ringan. Kalo bawah terlalu liar pasti kerepotan. Itu didapat dari kompresi yang rendah, otomatis rpm lebih tinggi,” ujar Ari seraya sebut Jhon PK, Bayu Ucil dan Dicky GA trio joki mereka.

Terkait  kemampuan mekanik dalam melakukan porting alias memodifikasi lubang liner silinder sebagai yang paling mendasar dalam ilmu korek 2T.  “Harus

Drag Bike, Bali Queen, Magelang, Jogya, V-Reinz
Karbu PWK 1

hati-hati, terlalu besar sedikit saja bisa berakibat fatal, terlalu kecil mesin hanya teriak namun tidak bisa mencapai top power. Secara logika melakukan porting untuk meningkatkan asupan udara menuju dan keluar dari blok silinder dengan efisien. Juga tepat komposisi yang masuk dan keluar,” papar Ari yang punya markas di Magelang, Jateng.

Porting juga dimbangi dengan set up lain seperti pengapian, karburator, knalpot, juga rasio. “Tinggi eksos 28,5 mm, lebar 43 mm, tinggi transfer 42 mm,” sebut Ari yang cerita soal angka porting.

Dari hitungan itu karakter tadi didapat. Itu diimbangi dengan sudut squish 12° dan lebar 8 mm. “Bentuk kubahnya menyerupai parabola. Model ini lebih efisien ,”yakin Ari. Kita tunggu kabarnya dari Pemalang, besok. Ardel

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN