nhk

Drag Bike Pemalang 2017 : Jupie 130 TU  Mulya Abadi Terbul67, Dari Duo Percil Untuk Duo Papua!

Jupie 130TU, Duo Percil, duo Papua, Yogya
Duo Papua, Agil Puja (kiri) dan Amanda Putra (kanan) siap bikin persaingan lagi

ManiakMotor – Untuk kesekian kalinya, Jupie Mulya Abadi Terbul67 ini tampil di portal ‘raja’ drag bike ini. Tapi kali ini spesial lantaran podium 1-2 disikat oleh duo Percil (Gerry  dan Joko) di kelas poin Bebek 4T TU 130 cc. Mereka bukan kembar,  tapi rookie yang diasuh oleh Yuda Sanjaya.

Ketika berlaga, keduanya sama-sama cetak waktu 8,0 detik. Hanya Gerry lebih cepat dengan 8.002 detik yang tahun ini berstatus seeded. Sedang Joko yang pemula lebih lamban dengan best time 8.034 detik. Prestasi mereka berdua itu dipersembahkan kepada Agil Puja dan Juniar Amanda Putra, duo cowok asal Papua yang saat ini menimba ilmu  di Yogya yang menyediakan Jupie 130TU.

Menariknya, Joko bisa melibas senior. ”Tak ada cara lain, kecuali memahami karakter motor. Itu bisa jika sering nyoba saat setting. Jupie ini karakter power yang kuat dari bawah, atasnya juga kencang. Oper gigi 2,3 dan 4 agak panjang. Saat start rpm nggak boleh terlalu besar juga nggak terlalu kecil, feelingnya harus pas,”urai Joko yang dapat ilmu dari Gerry.

Soal power, Jupie TU itu tak perlu diragukan karena digarap Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz MBKW2. Hasil dyno udah tembus di 27 dk.  Yuda Sanjaya bilang, tak  ada perubahan signifikan dibanding sebelumnya, kecuali setting gir dan spuyer. ”Gir 13/34, spuyer 60/120 dengan karbu UMA 30,”sebut Kemo sapaan akrab Yuda Sanjaya punggawa Sanjaya Racing (Yogya).

“Kami tetap semangat untuk hidupkan persaingan bebek 130 4T TU. Kami tunggu persaingan di event-event berikutnya,”kompak duo pemuda Papua seraya berbagi kasih sayang (Valentine) untuk semua. Wuih..mantap! Ardel  

 

BAGIKAN