nhk

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Non Seeded Membludak, Sani Vs Cebonk!

 

 

ManiakMotor – Kali pertama Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2014 memisahkan seeded alias senior dan non seeded alias pemula. Itu ada di Matik 200 dan Sport 2-tak Rangka Standart. Ternyata, eh ternyata keputusan itu disambut. Pembalap yang selama ini minder tarung dengan joki senior, langsung serbu seri perdana di lintasan Parkir Timur Senayan (17-18/5).

Dari pantauan reporter tercatat ada 84 starter di Matik 200 dan 65 starter pada Sport 2-Tak 155 cc rangka standart. Membludak kan! Muka-muka baru memang bermunculan, tapi tak sedikit pemain ‘lama’ yang berstatus pemula seperti Alvan Cebonk dan Sani Kedot, “Aturannya boleh kok, memang pada event lain kerap podium. Mudah-mudahan tetap podium,” bilang Sani dari tim Anker Sport Harriot’s FT Keyspeed IRC GM Suzuki. Begitunya, Sani tetap akan beradu di Matik 200 Open.

Jadilah kelas ini menjadi persaingan antara Sani dan Alvank, “Meski pemula, spek motor pakai seeded. Kali ini coba riset rumah roller yang landai agar putaran bawah lebih kuat,” sambung Tantan, juru korek tim yang dikomandoi H. Rio Teguh itu. Pak Haji, sapaan akrab si Rio yang  juga Ketum  Pengprov IMI Jabar menyebut terobosan ini perlu diapresiasi biar regenerasi drag bike tetap tumbuh.

“Ini fakta, bahwa ada pembalap yang ciut nyali bila dilepas bersama seeded di ajang resmi. Makanya, beberapa di antaranya memilih tarung di balap liar. Jabar sendiri sudah ada pengkategorian pemula dan seeded,” urai Rio sambil bercerita bahwa musim balap tahun ini dirinya berkolaborasi dengan produsen motor asal Spanyol. Mantap!

Soal ini memang butuh konsistensi promotor. Itu jadi salah satu alasan tahun ini dibedakan dua kategori tadi. Memang masih ada pro kontra menyoal pemilihan pembalap seeded dan non seeded, tapi panitia PEDB punya patokan dan kriteria sendiri! Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Senayan, Jakarta 17 – 18 Mei 2014

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Thailand Vs Indonesia, 650 Starter! Wow…

Drag Bike 2014 Senayan, Sensor Start Makin Sensitif

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Bebek 200 Sonic Vs Raider, Jupie Pele Mengintai?

Drag Bike 2014 Jelang Senayan; KTM 250SX Vs Mio 350 cc, Harusnya Target Di Bawah 6.7 Detik

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Ditunggu Para Seteru!

BAGIKAN