nhk

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Thailand Vs Indonesia, 650 Starter! Wow…

 

ManiakMotor – Utomo alias Tomo dari Tomo Speed Shoop (TSS)  jujur cerita, Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) jadi barometer Indonesia. Kencang di PEDB berarti paling top seantero tanah air.  “Soal gengsi, bukan semata hadiah. Skill joki dan mekanik akan diuji di PEDB,“ komentar Tomo yang pagi-pagi sudah mengatur anak buah di paddock Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu 17 Mei tempat seri pertama PEDB 2014.

Faktanya, semua tim papan atas soal kebut lurus hadir di seri perdana ini, “Total ada 650 starter, ini melebihi batas toleransi awal. Pun, begitu ada sekitar 50 staretr yang terpaksa ditolak, walaupun sudah transfer dana,” kata Helmy Sungkar, bos Trendy Promo Mandira (TPM) selaku penyelenggara PEDB dari lokasi dengan senyum gurihnya.

Bukti lain hadirnya karya mekanik Thailand. Itu dia Honda Sonic 200 yang terpampang di paddock Vincent’s Racing Team. Saat dikonfirmasi, si mekanik yang berencana datang langsung ke Parkir Timur Senayan terganjal administrasi di imigrasi.

“Inilah yang membuat gairah di TPM semakin bertambah. Karya kita bisa langsung heda to head dengan bikinan Thailand sebagai parameter teknologi drag,” komentar M. Arief Sigit Wibowo alias Pele yang sejak kemarin sore telah hadir di lintasan.  

Paling penting lagi, tata cara lomba berjalan sesuai aturan. Pembalap ada pemanasan, mekanik pun punya waktu menyetel motor. Semua kelas akan ada babak penyisihan, mereka tidak sekadar datang menyetor uang pendaftaran yang hanya sekali start. ”Bahkan, kelas yang starternya di atas 60, akan diberi kesempatan sampai 3 kali (babak),” yakin Anas Riswanto selaku pimpinan lomba saat temu teknik.

Pria asal Semarang itu juga menegaskan tak ada toleransi buat pembalap yang hanya pakai kaos atau jaket berbahan jersey. Ini tentunya terkait safety pembalap sendiriu. Oke, ditunggu udate selanjutnya! Dari lokasi dilaporkan telah berlangsung sesi latihan resmi. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Senayan, Jakarta 17 – 18 Mei 2014

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Non Seeded Membludak, Sani Vs Cebonk!

Drag Bike 2014 Senayan, Sensor Start Makin Sensitif

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Bebek 200 Sonic Vs Raider, Jupie Pele Mengintai?

Drag Bike 2014 Jelang Senayan; KTM 250SX Vs Mio 350 cc, Harusnya Target Di Bawah 6.7 Detik

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Ditunggu Para Seteru!

 

BAGIKAN