nhk

Drag Bike Pertamina Senayan 2013, Matik 200 cc Masih 7.7 Detik, Rekor 7.6 Detik

 

 

ManiakMotor – Matik Tune-Up 200 cc di dua tahun penyelenggaraan Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) adalah kelas favorit. Tahun ini juga akan jadi pesaing Bebek Tune-Up 200 cc dan Ninja 150 cc bodi standar. Bahkan di detik-detik terakhir ternyata starternya melampui Bebek Tune-Up 220 yang diberitakan sebelumnya yang terbanyak di event PEDB yang berlangsung di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, 23 – 24 Maret 2013.

Total pengikut di kelas ini 89 starter atau lebih banyak 3 starter dari Bebek 200 cc. Makanya penyisihannya didahulukan atau menysul penyisihan Bebek 200 Cc. Dalam sesi sisih menyisih ini, Imam Ceper yang memakai  Yamaha Mio dari tim Yong Motor Nano-Nano ART bikin catatan 7,765 detik. Itu belum mengalahkan catatan tercepat selama musim lalu yang 7,604 detik oleh Saiful Cibef. “Ini kan masih penyisihan, masih ada kesempatan besok,” jelas Ceper yang memang Ceper sekali itu, saking Cepernya dia seperti melihat langit saat bercerita dengan portal ini.

Sementara tim yang spesialisi matik masih malu-malu mencatatakan waktu di bawah Ceper. Malu dan belum mampu mungkin sama saja? “Ah, nggak begitu. Santai aja, yang penting lolos ke babak selanjutnya,” tukas Tomo, pemilik tim TSS Adnoc yang bicaranya selalu otomatis macam matik. Sama juga dengan tim Wahana Baru Motor Bandung yang ‘hanya’ mencatatkan waktu terbaik kelima lewat betotan gas dari Tokicho Kebo. Mudah-mudahan nama Kebo itu bukan yang bajak sawah, becanda bro.

Ceper berhasil tercepat karena minim kesalahan di garis start, “Posisi foot step telah diubah ke belakang dan lebih rendah, sehingga saat start kaki jokinya masih menempel di step. Juga saat motor mulai melaju joki hanya menggeser telapaknya saja tanpa menggerakan kaki sehingga motor tidak goyang. Goyang kan menghilangkan waktu,” sebut Iyong Mustofa selaku mekanik di tim tersebut.

Mungkin beda dengan goyang dombret ya, itu buang keringat.  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Senayan, 23 – 24 Maret 2013

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Engine On, Penyisihan Bebek 200 Cc Sudah 7.6 Detik

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Jumat Sudah 500 Starter

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Bebek Tune-Up 200 Cc Saling Gertak

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353