nhk

Drag Bike Purbalingga 2017: Hole Shoot 6,996 Detik Dicetak Joko Percil, Joki Pemula!

Joko, Hole shot, IDC 4
Insert: Joko Percil dapat kangtaw Rp1 juta

 

ManiakMotor – Bisa lari 7,0 detik di lintasan Banjaran Sari, Kembaran Kulon, Purbalingga, Jateng (3/9) rasanya sulit. Itu lantaran kondisi trek seri 4 IDC (Indonesia Drag Championship) licin dan gampang sliding. Oleh beberapa mekanik, trek macam itu bakal jadi milik motor justru yang powernya nggak terlalu kuat.

Begitu nilai Oky alis Tekek from CBM Racing (Yogyakarta) yang pusing dengan lintasan. Makanya, Ninja STD andalannya urung mengulang prestasi di pemula dan open seri sebelumnya. Omongan itu, terbukti pada Joko Percil (Klaten) di final FFA (Free For All) yang dengan Ninja TU milik Ranalt Racing Team mampu berlari dibawa 7,0 detik yakni 6,996 detik. Mantap!

Dengan best time itu, Joko berhak mendapat kangtaw Rp. 1 juta sebagai hadiah tambahan. Dan oleh promotor EROI diberi nama hole shot. “Jadi, bagi joki yang mampu mencetak time dibawah 7,0 detik ada bonus 1 juta. Bila catatan waktu itu tak mampu dipertajam lagi, maka dapat tambahan Rp. 1 juta lagi sebagi best time alias pencetak waktu tercepat,” bilang Yudha Prasetya, komandan EROI.

Seri 3 di Sukoharjo, Jateng lalu, Asep Robot yang sukses mendapat bonus itu. “Kuncinya di set up final gir. Umumnya pakai 14/40, kita pakai 14/39 dibaut lebih berat biar nggak mudah sliding,” ujar Rio akrab disapa Kampret kliker Ninja TU yang dipacu Joko.

“Aku juga nyaris nggak percaya bisa tembus 6,9 detik. Tapi, tadi memang lebih fokus dan tenang. Malam hari, gerak lampu sensor lebih jelas terbaca,”komentar Joko yang aslinya masih status pemula itu. Nah kan! Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-drag-bike-idc-seri-4-purbalingga-3-september-2017/

BAGIKAN