nhk

Drag Bike Purbalingga, Jaminkan Safety!

ManiakMotorPara pengebut trek lurus punya kesempatan melakukan lebih baik di Jl. MT Haryono, Purbalingga, Jawa Tengah. Mreka bisa pol  gas dan tiarap habis dari start sampai finish. Bahkan sudah  finish pun tidak dilarang gas dibuka terus.  Yang penting masih ingat balik lagi ke paddock dan jangan pulang ke rumah.

Karena lintasan MT Haryono Purbalingga  mencapai 402 meter. Berarti areal pengeramannya sepanjang 201 meter.  Lebarnya pun 12 meter, bila dibagi 2 setiap jalur ada 6 meter. Itu yang dijual  Perwira Drag Bike (PDB) yang dihelat Minggu,  18 November 2012 di tempat itu. “Pasti datang ke Purbalingga, seperti biasa setting hari Minggu saja,” kompak Hendra Kecil (Magelang) dan Stevanus Nawier (Semarang) tanpa pesaing seperi Dwi Batank dan Ricko Bochel yang ke Sentul.

Lintasan itu punya aspal mulus. Apalagi safety lintasan sudah dijamin ala promotor. “Kami sudah mnyediakan BRC yang kuat, 3000 karung pembatas dan  30 personil MMC Guard dan 25 polisi. Pembalap tinggal gas,” cuap Orin Sugawapilot Bio Racing Organizer (BRO). Wah jangan disamakan dengan cuap-cuap seperti MC, Rin. Beda loh.

Yang jelas BRO sudah punya pengalaman bikin event serupa ditempat yang sama. Tahun lalu, penonton antusias.  Maklum di kota lahirnya Soemantosi manusia kanibal itu, apa saja ditonton orang di sana. Sumanto yang makan manusia saja mereka tonton, apalagi drag bike. “Keamanan pokoknya dijamin deh. Sampai saat ini sudah ada 250 starter yang mendaftar,” sambung Abraham Subhan pendamping Orin dari Komisi Balap Roda Dua Pengprov IMI Jateng.

Silakan berlomba. Ardel

BERITA TRKAIT:

Jelang Drag Bike Sentul, Tanpa Timbangan Pertajam Waktu

Drag Bike Demak, ‘Kontroversi’ Satria FU 07.604 Detik!

Drag Bike Sentul, Chodox Berlari 6,940 Detik…!

Setting Ergonomik Setang Kemudi Drag Bike

Standar Sepatu Drag Bike

 

 

BAGIKAN