nhk

Drag Bike-Road Race 2018; RX Z TU ‘Blue Ice’,  Nostalgia Juru Cuap Kondang!

ManiakMotor-Juru cuap kondang Benny Kimpling makin eksis. Pria asal Klaten, Jateng itu beberapa tahun belakangan menjadi tenar dengan event balap karapan selaku race commentator.

Terkini, Kimpling yang ngaku jomblo itu mengabarkan sedang riset road race yakni Yamaha RXZ buat tarung di sport 2T 140 cc TU. Kelas ini menggeliat, ”Aku bangun RXZ ini pingin bernostalgia macam tahun ‘97an. Kelas makin ramai dan bergengsi. Jadi pilihan basic RX Z lebih kental nostagianya,” ungkap Kimpling seraya sebut RX Z ini digarap oleh Reo Cagiva.

Doi adalah putra dari mekanik senior Erdeve Jack Uban. “Pengapiannya pakai gokart 4 katup, karbu Mikuni 28 Ninja RR dengan rasio YY Pang. Saya rasa ini akan bisa melawan musuh, hehe,” rinci Kimpiling macam bicara jadi MC.

Untuk joki, Kimpling percayakan pada rider pemula Iqbal Riski Abdillah asal Klaten, Jateng.  “Iqbal adalah salah murid di BK Racing Klaten,” lanjut Kimpling yang menamai RX Z ini dengan julukan ‘BlueIice’.

Saat riset pas musim hujan dan kebetulan warnya biru. Kalo kuning? ”Riset ini akan dijalal di event 4 Maret besok di Yogya. Mestinya di Purbalingga kemarin, tapi sayang nggak ada kelas yang sport 2T 140 TU adanya 140 STD,” tutup Kimpling. Ardel

BAGIKAN