nhk

Drag Bike, Road Race, Drag Race (Mobil) Diborong Denas Di Padang

 

ManiakMotor – Magnet Denas Racing management ( DRM )  sebagai penyelenggara balap di Sumatera Barat begitu kuat mengalir. Kali pertama ini DRM mengemas tiga jenis balap, yaitu road race, drag bike dan dragrace (mobil). Juga ada kontes modifikasi mobil dan motor.

Namanya Access Zone Denas FDR Championship 2016  di sirkuit semi permanen Pangkalan Udara Tabing, Padang, Sumbar pada Minggu (29/5-2016). Tercatat untuk road race saja ada 300 starter yang ikut. Padahal ada kegiatan lain macam  Motoprix Region 1 Lhoksemawe, Aceh dan beberapa kejuaran balap lokal di seputaran Sumbar dan propinsi tetangga.

Untuk road race  terbanyak diikuti pemula. Per kelas diikuti jumlah bervariasi antara 20 samapai 28 pebalap. “Kami juga engemas kelas pemula di bawah usia 20 tahun. Selain tingginya animo kelas pemula, katagori matic juga diminati, ini sarana seluruh tim professional menjaring pebalap berbakat,” bilang Defri Nasli, bos DRM yang pengusaha rental mobil di Padang itu.

DRM secara kontinyu menyelengarakan agenda balap di Sumbar. Kali ini DRM membagi konsentrasi untuk estafet dragbike dan dragrace. Khusus untuk dragrace ke depan DRM akan menerapkan sistem seri dengqan hadiah mobil “Animo para starter asal wilayah Sumatera sangat tinggi ditambah dengan motivator hadirnya tim, pebalap dan tuner top asal Jawa,” tambah Defri.

Khusus road race, tim tuan rumah Yamaha Yamalube Denas FDR Kayaba Accses Padang turun dengan formasi lapis kedua. Tim Intinya sedang mengikuti kejurnas Motoprix Aceh. Meski kekuatan lapis keduanya, tim Denas melalui Arif Mulizar memborong tiga kelas. Sedangan Fitra Riko Putra dan Arif Mulizar bebrbagi podium 1 dan 2 di MP3. MM

BACA JUGA

FDR-NHK MotoPrix 2016 Yamaha Makmur (Poso), Andalkan MX King HDS, Menghalau Serbuan Sonic 150R!

FDR-NHK MotoPrix 2016 Palu; Yamaha Adhi Motor, Sikat Tiga Podium, Adaptasi Injeksi

RIP Haris Tommy, Tokoh Balap Roda Dua Nasional, Selamat Jalan

BAGIKAN