Drag Bike RTP Cup Meikarta 2019: Waw… Heat Pertama Hendra Kecil 7.9 Detik Di Bebek 4T 130 cc TU

Jupie pacuan Hendra Kecil

ManiakMotor – Korekan mesin dan modifikasi rangka bersama suspensi ok. Lintasan yang lebar mendukung, aspal kaya akan grip juga tersedia. Jadilah Jupiter Z 130 di Bebek 4T TU Hendra Kecil mencetak 7.903 detik.

Hendra saat menaiklukan 7.903 detik di Meikarta

Hendra yang membela OP27 GBU CLD Jet-Up Racing Team tersebut mencetaknya di heat pertama di lintasan Meikarta, Cikarang Selatan, Jabar pada Sabtu 26 Januari 2019. “Kalau gripnya bagus, walau di star agak kasar, motor tetap mudah dikoreksi lurus,” papar Hendra di event RTP Cup Drag Bike 2019 tersebut.

Hendra janji masih bisa mempertajam catatan waktunya sampai 7.8 atau lebih singkat. Alasannya di hari pertama event dia masih kelewat hati-hati, terutama jangan sampai jumpa start. “Tapi race ini menganut heat. Jadi Minggu akan ada heat ke-2,” tambah Hendra.

Jupie OP27 ini hasil rancang bangun dari Mlethiz yang punya MBKW2. Itu motor enak dengar teriakannya. Lembut di bawa, tapi di atasnya kejam. Ternyata bro kompresinya 13.8:1 alias nggak tinggi-tinggi amat untuk ukuran motor trek lurus. Ini Jupie mengandalkan CDI ProDrag 2. Karbunya PWK 28 yang settingannya langsung ketemu dengan suuhu Meikarta. Mantap..!

CDI, karbu dan knalpot Jupie 130 4T TU Hendra Kecil

Suaranya juga merdu ala racing 4T. Eh pakai knalpot jualan OP27, ternyata.  Oper-oper giginya juga nyambung dengan reduksi pada gigi rasio yang rapat. Nanti kalau juara hitungannya dikasih tahu. Termasuk diameter klep masuk 29 mm dan buang 24 mm. Yah dikasih tahu!

Sementara memang, heat pertama yang tercepat sampai ke-4 mencetak di bawah 8 detik. Ada tuh di hasil lomba.  Sedangkan Eko Chodox yang satu tim dengan Hendra, harus puas ke-10. Juga M Dhiba yang membawa tim yang sama ada di posisi ke-6, silakan ada di hasil lomba. Riz

BACA JUGA

Hasil RTP Cup Drag Bike Meikarta, Cikarang, Jabar 26 – 27 Januari 2019