nhk

Drag Bike Semarang 2016; Sport 2T 155 cc TU, Ninja TU Remaja Baru ABRT 7.128 Detik!

 

ManiakMotor – Lunas, nggak ada tunggakan. Itu yang dilakukan AB Bendol punggawa ABRT (Salatiga). Dia membalas kekalahan sebelumnya di event Temanggung, Jateng lalu. Ninja TU korekannya menggasing di King Of Battle Dragbike Championship 2016 (1/1). Tepatnya di event yang dihajat oleh So Tech Sport Club (SSC) ini digelar di sirkuit PRPP Tawang Mas, Semarang, Jateng.

Disebut pada tulisan sebelumnya, bahwa ini adalah salah satu event balap karapan menyambut malam pergantian tahun.  Kali ini Ninja TU yang dipacu oleh Niko Sakau (Kudus) berbendera Remaja Baru asal Salatiga milik Vico yang wirausahawan mebel. Sekadar info, Ninja TU ini dengan joki yang sama juga juara di Super FFA dengan best time 7.108 detik. Itu adalah catatan waktu tercepat dari 18 kelas yang dilombakan. Mantap!

Bukan karena tampil malam rasio dibikin renggang. Setiap gigi jadi lebih panjang-panjang. Tapi itu tandanya power Ninja tersebut mampu menghelanya. “Bukan itu, hanya pakai 5 percepatan, gak pakai gigi 6,  lantaran gigi 5 sering bermasalah pas mau oper 6. Makanya hitungannya dibikin berat setiap gigi,” ungkap Bendol yang saat berita ini diketik tengah berda di Banjarmasin, Kalsel.

Posisi kedua pun disikat Ninja TU ABRT tapi beda pemilik, milik Abakura (Solo) dengan joki Sukma (Salatiga). Sukma pun mencetak 7.1 detik, ya spek powernya memang mirip-mirip.  Konsistensi 7.1 detik. Katanya tinggi lubang buangnya sama-sama 28.5 mm dan perbandingan kompresi juga tipis-tipis.

Dua elemen itu memang paling ngaruh ke karakter power dengan ketelitian dan kecermatan porting si mekanik. “Logikanya, semakin tinggi kompresi, exsos bisa buka semakin lebar. Power bisa lebih optimal dari bawah sampai atas, bila jokinya sudah terbiasa,” jelas Bendol yang aplikasi karbu PWK 41 (165/70).

Sipp! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng 1 Januari 2016

Drag Bike 2016 Paramount Serpong: Pendol Juara Umum Salah Satunya Dari Sport 2T 155 Std

Drag Bike 2016 Sidrap; Bebek 130 cc 4T TU, Jupie BMH RC, Porting Dan Noken Karya Lokal!

Drag Bike 2016: Ari Abriyanto Tewas Di Sidrap, Awal dan Akhir Karier-nya

Drag Bike 2016 Paramount Serpong: Vega Juara Bebek 4T 130 TU, Pakai Knalpot R9 Versi Rpm Tinggi

 

BAGIKAN