nhk

Drag Bike Semarang, Pro-Kontra Bracket Time!

 

ManiakMotor Portal ini pernah menawarkan aturan main bali (balap liar) yang mirip-mirip bracket time (BT). Katanya, kelas ini lebih adil lantaran mengadu  motor seimbang.  Maka event bertitel Apache Drag Bike Championship 2013 (ADBC) di sirkuit Tawang Mas, Semarang, Jateng (10/2) coba mengakomodir kelas itu. Hasilnya, baca terus, dong?

ADBC yang artinya ABRI Bukan Cepak Doang, eh, salah, beda deh! Event ini hasil kerjasama antara Rudi dari Ndayak Racing dan Gadhoro Sport Club (GSC). Duet promotor Jateng ini, menyebut ada 16 starter yang ikut dalam sistem BT. Starter sendiri ada 400 di ADBC. “BT adalah  kelas yang adil. Ini alternative kejenuhan, semua punya peluang podium. Sebetulnya, starternya lebih dari 16, tapi terpaksa ditutup sesuai batas waktu. Kan atas saran portal ini juga,” kata Rudi yang memang belum lama ikuti portal ini. Kok sampai tahu pak? Nggak rugi lho klik-nya, pak. Paling hanya buang pulsa internet, asli itu pak!

Drs. Lilik Kusnandar selaku pimpinan lomba menjelaskan sejelas-jelasnya, walau yang dimaksud BT  mungkin belum jelas di event itu. Maaf ya, ini hanya mungkin. Sebab, pimpinan lomba sudah jaminan dapat lisensi dari PP IMI lantaran ikut seminar. Jelasnya, kelas ini bebas diikuti 4tak dan  2tak beserta matik. “Di event ini belum pakai QTT. Ke depan harus ada QTT atau penyisihan untuk menentukan kelasnya,” betot pria ramah asal Solo, Jawa tengah itu sambil menyebut ada 2 peserta yang kena diskualifikasi lantaran time-nya kurang dari 8.00 detik. Padahal perjanjian yang terdaftar harus bermain di angka 8 detik ke atas.

ADBC event pertama 2013 yang adopsi BT. Ya iyalah, kan Jateng baru memulai drag bike di minggu ini. Artinya, ini masih membuka peluang pro-kontra. Misalnya, Muh. Arief Sigit Wibowo alias Pele termasuk yang kurang setuju. “Di mobil no problem, dengan alasan membatasi pembengkakan biaya. Di motor justru membatasi skill dan kekuatan mesin,” kata Pele yang juga diangguki Jhon Pells dari Madura. Eit, padahal Jhon juga ikuti kelas ini dan podium kelima, haaa? “Susah juga harus pas 8.00 detik!” seru Jhon.

Kan portal ini lewat Toddy Andries sudah mewanti, balapan tidak boleh hari Minggu doang. Karena ada sistem penyisihan. Dalam penyisihan ini akan terbentuk kelas masing-masing sesuai kecepatan motor mencapainya. Misalnya, kelas 7 detik akan berkumpul 7 detik koma sekian. Itu panitia yang menentukan 7 sampai 7.4 misalnya. Itu hanya misalanya. Bukan seperti di Semarang ini yang hanya kira-kira 8 detik. Kan jadi BT benaran. Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Semarang, Jawa Tengah, 10 Februari 2013

Taruhan Balap Liar (Bali) Jupiter Z Vs Mio, Harusnya Ditiru Regulasi Drag Bike..!

Balapan Perdana Drag Bike 2013; Jateng, Jatim Dan Lampung

Drag Bike 2013; Sistem Time Dan Start Model Thailand, Segera..!

Trek Permanen Drag Bike Di Klaten, Jateng, Tinggal Pakai..!


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353