nhk

Drag Bike Senayan, Hanya 193 Starter, Pestanya Tim Besar

ManiakMotor – Tahu hanya 197 starter di CST Drag Bike Challenge, panitia tidak kaget. Wajah mereka biasa-biasa saja kok, malah kebanyakan senyum. Sebab, peserta yang menyebar dalam 12 kelas yang diperlombakan di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, 27 Oktober 2012, itu bukan jualan utama acara.

“Bagus kok, karena drag bike bukan utama dalam acara di Senayan ini. Di sini ada kontes modifikasi dan sebagainya,” jujur Sigit Widiyanto selaku promotor yang banyah senyum tadi. Tozzz… bro…

Namun asli pak, maniakmotor.com kaget, ini Jakarta loh. Tiap gelaran kebut lurus akhir-akhir ini  pesertanya always menjadi sorotan. Kurang starter berarti tidak ramai, dan garansi tidak seru jalannya balapan.

Tapi tunggu dulu, untungnya di Senayan ini, rata-rata peserta dari tim besar asal DKI dan sekitarnya. Sebut saja, Abirawa DMC SMS Racing, Tomo Speed Shop, Vincent Racing Gallery, MC TDC Racing, Wahana Baru JFK Racing dan ART Yong Motor Nano-Nano.

Kehadiran tim besar plus pembalap papan atas ini, sedikit mengubah jalannya balapan. Walau memang tadi pagi lintasan diguyur hujan. Cuaca adem-adem bikin kantuk pembalap. Jadi dilema, pilih kantuk di lintasan licin atau gas pol sambil meliuk-liuk mengibangi trek yang licin.

Informasi awal soal balap hanya bertajuk fun race, dengan 4 kelas yang dipertandingkan. Lalu kemudian berubah menjadi kompetisi benaran yang tidak sekadar fun. “Last minute berubah kualitas balapannya,” terang Cendy Gerry, pembalap Wahana Baru R9 JFK Racing.

Diurai lagi soal ketidak hadiran pemula penyebab sepinya peserta. Bisa karena ngeper  duluan dengan tim besar dan mending nyate di bengkel dari pada buang duit lawan senior. Sebab hanya ada 12 kelas loh, kalau yang ramai itu biasanya mencapai 16 kelas termasuk OMR dan frame standar.

Padahal hadiahnya besar loh, tiap kelas juara pertama diganjar Rp 1,7 juta. “Hari raya Idul Adha juga salah satu faktor minimnya peserta. Terus padatnya drag bike dalam minggu-minggu lalu,” singkat Saiful Cibef, joki asal Tomo Speed Shop.

Mungkin lagi pada kekenyangan makan sate, ya. Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Drag Bike Senayan, 27 Oktober 2012

Kelas Ninja Frame Standar, Idola Baru Di Drag Bike, Regulasinya..?

Drag Bike Cikarang, 493 Starter..!

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353