nhk

Drag Bike Senayan (TDR), Ini Dia Yang Ke Thailand

 

ManiakMotor – Tiga joki yang ke Thailand tidak perlu juara di seri penutup TDR YSS Comet Drag Bike Championship 2012 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Selatan. Dalam lomba yang berlangsung 15 Desember 2012 mereka sekadar ikut. Maklun trio ini punya kuncian konsisten ikut seri TDR.  

Yaitu Hendra Kecil peraih poin 66 atau tertinggi di Matik Tune-Up s/d 155 cc. Yogi Keycot di Matik Tune-Up s/d 200 cc dengan 35 poin. Sedang Matik FFA dengan 63 poin direbut Toni Cupank. Mereka sudah pasti dapat tiket pesawat  ke Thailand sesuai janji penyelenggara.  Ketiganya kompak menggunakan motor matik dari  Tomo Speed Shop (TSS). “TSS rutin ikut semua seri. Sementara pembalap dan tim lain banyak yang tidak konsisten,” kata Tomo, pemilik TSS.

Berarti TSS juga rutin merawat matiknya tetap prima, sama konsistnya cabut dompet. Mana bisa juara terus, bila perawatan dan riset motornya tidak konsisten. Apalagi matik yang ‘lemah’ pada transmisi. Lha iya, standar saja cepat keok apalagi drag bike yang mesinnya telah disuntik. Reaksi putaran puli dan belt empat kali dari standar.

Beda non matik, rasionya tidak akan berubah dipakai balap berkali-kali, kecuali rontok. Sedang yang matik, sabuk CVT aus sikit saja bikin start kurang tenaga. Belum lagi roller yang bertugas melebarkan lintasan sabuki.  “Kondisi sliding shave atau piringan sabuk harus diperhatikan betul kondisinya. Kekalahan drag di matik kebanyakan dari sini,” terang Tomo.

Sementara itu, yang tercepat di Matik FFA dalam event ini adalah Saiful Cibef yang juga dari TSS. Cibef membukukan waktu 7.176 detik.  Cibef melakukan start dengan baik, sangat baik. Karenanya, walau angin kencang bertiup dari samping, doski bisa mengontrol motornya sampai finihs tanpa membuang catatan waktu. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil Semua Sesi TDR Drag Bike, Senayan, 15 Desember 2012

Drag Bike Senayan, Peserta Matik Didahulukan

Drag Bike Senayan, Sementara Sudah Terdaftar 400 Starter

Drag Bike Senayan, Super FFA Kelas Utama, Matik Yang Ke Thailand

Honda CB150R StreetFire, Berpotensi Rajai Drag Bike, Satria FU..?


BAGIKAN