nhk

Drag Bike Sentul 2013; Honda Blade Chebonk, Melejit Di Bebek 4-Tak 130 cc

ManiakMotor – Alva Chebonk yang bobotnya hanya 30 kg, efisien bermain di Drag Bike Sentul, Bogor, Ahad, 24 November kemarin. Apalagi di Sentul acara timbang-timbangan bobot tidak dilakukan. Padahal,  drag bike kuncinya main ringan-ringanan. Nah, basis si Chebonk, ya sudah ringan alias tak perlu bikin ringan lagi dari motornya.   

Boleh dikata, Chebonk ini memiliki ilmu meringankan tubuh. Bila di cerita silat Tiongkok, pelajar SMP dari Jawa Timur ini, sudah punya dasar ilmu gingkang. Maka dari itu ia juara di tiga kelas yang dibuka di Sentul Besar. Bahkan dengan Honda Blade yang ‘kurang’ ngetop di jajaran Bebek Tune-Up 4-Tak 130 cc, Chebonk  bisa berlari tampa bayangan, coy. Bayangkan tuh…

Blade dari start sampai finish ia ajak ‘terbang’. “Ah, nggak sampai terbang Om. Tapi memang saya bikin banter. Itu karena saya rajin belajar start di Kenjeran,” kata Chebonk yang lebih kecil dari Hendra Kecil tersebut. Chebonk yang mungil turun di Sentul kemarin membela MBRT Cikiwul. Dan paling menarik memang di bebek 130 cc tersebut. Ia dapat sorotan dari joki-joki seputaran DKI.

Saat penyisihan Chebonk malah peringkat terbawah dengan waktu 9.131 detik di 130 cc. Katanya, ia masih lihat-lihat keadaan dan masih belajar pada ergonomik Blade. Maklum baru pertama ini ia tungganggi.  “Saya ndak hapal urutan persnelengnya. Makanya sering gagal memindahkan gigi,” kata Chebonk.

Wah nggak hapal dan baru pertama saja sudah bisa juara, apalagi  rutin turun di Jakarta, bisa barabe percaturan drag bike. Apalagi, ia langsung cocok dengan settingan yang dibikin mekanik saat final dengan Blade-nya. Tadinya mekanik menyetelnya lebih liar, faktanya Chebonk sulit membawanya. Makanya ‘speknya’ diturunkan saat final dengan setting ulang karburator yang kedengarannya justru lebih basah, tapi malah cocok dengan Chebonk. 

Selamat datang di drag bike. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sentul, Bogor, Jabar, 24 November 2013

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng, 24 November 2013

Drag Bike 2013 Semarang; Nova Dash Tercepat, Sport Tune-Up 150 cc Tegang

Drag Bike 2013 Semarang; Bowo Tercepat 7 Detik Super FFA, 400 Starter!

Drag Bike 2013 Sentul; Wajib Ikut Buat Yang Rajin Riset

BAGIKAN