nhk

Drag Bike Sentul 2014: Cebonk Membawa FU TSSG 7,4 Detik Bebek 200cc, Chodox Disikat

 

ManiakMotor – Kecil-kecil cabe rawit. Diulek dengan Suzuki FU milik Tomo Speed Shop GM (TSSG) di Bebek 200 4T,  Alvan Cebonk menyengat dengan  7.436 detik di sirkuit Sentul Besar, Minggu 20 April 2014. Dengan enteng FU yang pernah mencetak 7.2 detik ini menggaris Eko Chodox  saat final trek lurus 201 meter. Eko yang memperkuat PME Abirawa GM Mimaki hanya mencetak 7.685 detik.

FU ini memang sudah jadi. Maksudnya di Sentul tinggal setting sesuai suhu, cuaca dan karakter joki. Misalnya, tekanan angin belakang yang 13 psi pada ban IRC Eat My Dust. Tekanan ini sudah cukup kempes bila dibaca kasat mata. Tapi tak membebani, lantaran bobot Cebonk yang ringan. “Justru dapat grip dari start sampai finish,” kata Cebonk yang di penyisihan dapat 7.5 detik sekian-sekian.

Sentul yang punya kelembaban tipis juga menuntut karburator minta disetting ulang. Hasilnya pakai pilot-jet 48 dan main-jet 120. Biasanya minta spuyer yang lebih tinggi. “Sentul memang begitu, maunya spuyer lebih kecil dari tempat lainnya,” dukung Tomo, pemilik TSSG sembari cerita saat ini pakai pengapian yang bisa disetel 24 step.

Rekan satu team Cebonk yaitu Ivan Bangun, juga berhasil menaklukan FU TSSG. Dia mendapatkan time 7.472 detik.  Catatan yang tipis sebenarnya dengan Cebonk yang membuat Ivan berada di podium ke-2. Sekadar info saja, ada enam kelas final gagal dilaksanakan lantaran hujan lebat di Sentul. Hasilnya diambil dari penyisihan. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sentul, Bogor, Jabar 20 April 2014

Drag Bike 2014 Sentul; Aspal Sentul Ujian Mesin Sebenarnya, Diikuti Joki Papan Atas

Drag Bike 2014 Jelang Sentul: Karisma Bebek 130 Riset Klep EE, CDI Rextor ProDrag

 

BAGIKAN