nhk

Drag Bike Sentul Besar: Testing 402M BMB Inapro, Ujian Trek Lurus Benaran..!

ManiakMotor – Di Thailand atau Malaysia  bahkan Filipina drag bike yang banyak mereka kenal 402 Meter atau 402M sampai saat ini. Dengan jarak begitu adrenalin joki dan penonton juga sampai, ya sampai sensasinya. Motor juga teruji.

Itu dikatakan Bowo Samsonet dari BMB yang coba mewadahi drag bike 402M di Sentul Besar pada 15 Desember 2019 ini, “Sebenarnya di sirkuit Sentul Besar beberapa tahun lalu sempat marak yang 402M. Tapi belakangan meredup. Makanya kami wadahi lagi yang disebut 402M Is Back!!!” kata Bowo yang coba memasukan drag BMB Inapro ke Sentul Besar.

Sigit dari IMI dan Bowo Samsonet

Bowo yang pernah jadi pelaku drag bike 202 meter dan 402 meter tersebut yakin sensasi yang jarak panjang juga sangat menantang. Entah itu menantang buat para pembalap, mekanik dan penonton.  “Eevent pertama ini masih nebeng dengan mobil. Kan lihat animonya dulu. Tuh walau berbenturan dengan drag bike 202 meter di Tiga Raksa, Tangerang, peserta tetap pada muncul,” tambah Bowo.

Dipastikan tahun depan atau 2020, BMB  akan bikin ada empat seri. Hebatnya bukan hanya berlangsung di Sentul Besar, tapi juga di luar Sentul. Menurut Bowo dia sudah mendapatkan lahan di Wonosari, Jogja yang memenuhi syarat untuk jarak 402 meter. Sebab yang dibutuhkan untuk jarak 402 meter ini harus dua kali lipatnya.

Untuk test yang berlangsung di Sentul Besar pada 14 – 15 Desember ini,  memang tidak menargetkan jumlah peserta, “Yang penting mensosialisasi dulu event 402m kepada para pembalap drag bike di Indonesia. Saya yakin mereka juga kangen bagi yang pernah merasakan 402M. Buat yang belum pernah coba pasti penasaran,” tutur Bowo lagi.

Ozan. Biasa main SERA

Peserta yang muncul juga mengaku mendaftar karena ingin balapan resmi 402 meter. Sebelumnya sudah terbiasa 501m yang suka-suka. “Kami ikut event ini ingin coba transponder benaran di jarak 402 meter. Biasanya juga main 501m. Tapi saya rasa setelan mesin tidak terlalu banyak perubahan,” sebut Ozan selaku manager tim SHNT yang ikut Bebek 4Tak FFA.

Begitupun dari tim Prince Racing, “Kami memang jarang ikut event 2 tak, seringan ikut balap liaram 501m di SERA. Dengan ada event ini sangat senang. Bisa merasakan catatan time yang resmi 402M. Tahun depan kami juga akan ikut full 4 seri. Itu kalau memang ada eventnya,” sebut Kentung dari Prince Racing. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353