nhk

Drag Bike Sentul: Omponk, Sabrina Dan Bowo Punya Rencana

 

ManiakMotor – Ayo siap-siap dengan Corsa One Make Tyre Drag Bike 2012 yang akan dipentas Minggu (14/10) di Sirkuit Internasional Sentul alias Sentul Besar. Masih seperti seri sebelumnya, Jumat dan Sabtu ini peserta hanya disibukkan persiapan ganti ban.

 

Tak bedalah sama terdahulu. Datang ke Sentul hanya untuk regristrasi dan ambil ban wajib,” ungkap Popo dari tim Wahana Baru yang biasanya pakai ban IRC Eat My Dust untuk pacuan mereka. Itu kan biasanya, sekarang dipaksa pakai ban sponsor event, cui…

Seri sebelumnya (16/9) waktu tercepat dipegang  Taufik Trijatmiko atau lebih familiar dengan Taufik Omponk. Waktu itu doski melaju seperti angin dengan special engine KTM250SX milik tim DMC Racing Feat Key’s Speed. Dia gunting lintasan 201 meter dengan 6,975 detik di Free For All  (FFA).

“Seri lalu motor baru jadi dan masih coba-coba setingan. Kali ini sudah lebih oke dan mudah-mudahan bisa mempertajam waktu lagi,” harap Omponk yang giginya masih tajam-tajam karena sebenarnya tak ompong ini. Mungkin gigi persneling motornya yang pernah rompal, maka disebut Omponk.

Pembalap lain yang memastikan ikut adalah Sabrina Sameh yang akan meramaikan kelas Matik Tune-up s/d 200 cc. “Cari setingan dan memperbanyak jam terbang aja,” kata mojang Bandung yang adik kandung dari pembalap Arie Octane ini.

Tim besar seperti Tomo Speed Shop (TSS) tidak ambil bagian. “Kami lagi persiapan seri Trendy Promo Mandira (TPM) pada minggu depan lagi,” kata Tomo yang baru pulang dari Thailand.

Sementara MC Racing akan ke Sentul dengan tim lengkap.  “Saya sudah siapkan motor. Seri lalu gagal cetak waktu tercepat karena problem pada mekanisme perpindahan gigi. Sudah diganti per persnelingnya. Semoga akan pecah rekor baru,” harap Bowo Samsonet yang pakai Honda Nova Dash di kelas FFA. Adit

BERITA TERKAIT:

Dragbike Ramai, Balap Liar Lebih Ramai?

Hasil Semua Sesi DragBike Sentul, 16 September 2012

Drag Bike Sentul, Tidak Ditimbang, FFA Matik 7,063 Detik

Drag Bike Sentul, Sabtu Belum Ada Penyisihan

Konstruksi Persneling Drag Bike, Setara Quick Shifter

Setting Tekanan Ban Drag Bike, Bisa Dipakai Liaran..!

Modifikasi Yamaha Mio, Jagoan Drag Bike 300 cc, Tomo Speed..!

 

BAGIKAN