nhk

Drag Bike Sentul, Sabtu Belum Ada Penyisihan

 

 


ManiakMotor – Biasanya di event kebut lurus, sesi penyisihan sudah dimulai pada Sabtu pagi. Tapi, ceritanya beda di gelaran 2012 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, atau lebih dikenal Sentul Besar (SB). Hari penting dan cerah pada Sabtu (15/9) praktis hanya dipakai tim untuk mengganti ban motor peserta. 

 

Hebatnya tak ada tes ban, tak ada pula uji mesin. Padahal, ban yang dipakai seragam bro. “Babak penyisihan dimulai Minggu (16/9) pagi dan dilanjutkan final pada siang harinya,” kata Arief Budiarto selaku pimpinan lomba. 

Meski tak lazim dan tak jelas mengapa penyisihan jatuh di Minggu  pagi, peserta oke-oke saja tuh. Tak keberatan. Karenanya, maniakmotor.com tak ingn panjang-panjang mengupas perbedaan itu dan dampaknya buat peserta dari segi persiapan. 

Sesuai event-nya, ban wajib peserta sudah merambah drag bike. Peserta diwajibkan satu merek ban yang biasanya hanya terjadi di road race.  Mau pakai depan atau belakang, tetap ban yang disediakan panitia. Kalau yang ini lazim Bro karena begitulah prinsip balap satu merek. 

Ndak enaknya pasti ada. Beberapa  peserta ngaku kurang hapal dengan karakter ban dari panitia. Salah satunya Bowo Samsonet.  “Saya belum pernah pakai tuh. Kalau boleh sih depannya saja yang pakai, belakang dibebaskan. Itu menyangkut feeling saat start,” tandas Bowo yang biasa pakai  IRC Eat My Dust. 

Hal sama dimohon Okky dari tim Shit The Grid Bandung agar bisa pakai ban beda di roda belakang. “Klau begini harus penyesuain lagi,” katanya. Lha iyalah Masbro! Semuanya harus disesuaikan. Lho, namanya juga balap satu merek, bukan dua merek. Kalau sampeyan pakai merek lain, judulnya ya bukan seperti judul eventnya. Hebatnya lagi, reporterrnya lupa judulnya apa??? Walah…, udah gitu pesertanya tidak serame namanya dragbike, ya, begitu kalau peserta sudah dibatas-batasi hanya boleh pakai ini dan itu.  Adit

BERITA TERKAIT:

Surya 12 Dragbike Malang, Motor Ucil Terbakar

Modifikasi Ninja Drag Eko Chodox, Piston KDX 66 Mm

DragbBike Cibinong, Bowo Tercepat Dengan 6.979 Detik

Drag Bike Magelang, Kecil Vs Batank

Drag Bike Jogja, Event Yang Punya Jenjang

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353