nhk

Drag Bike Sentul, Tanpa Ditimbang, Aturan Ban Berubah (Lagi)..?

ManiakMotor – Rumor akan disediakan jembatan timbang untuk memgukur bobot motor drag bike di acara Corsa One Make Tyre Drag Bike 2012, belum ada juga. Balap trek lurus di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Minggu, 14 Oktober 2012 ini

masih suka-suka soal bobot. “Diputuskan timbangan akan dipakai pada tahun depan. Karena sekarang sudah tinggal dua seri lagi,” kata Arief Budiarto selaku pimpinan lomba di acara drag bike itu.

Iya, kalau tahun depan masih ada? Makanya, pembalap ramai-ramai mengganti warepack dengan jaket tipis dan celana jins,  “Biar lebih enteng, Bro,” kata M. Chabix pembalap drag bike kawakan asal Tangerang, Banten.

Panitia juga kembali  menerbitkan buletin tentang aturan ban yang hari sebelumnya (Sabtu 13/10) telah disepakati. Jika sebelumnya hanya diwajibkan satu ban Corsa yang dipasang, Minggu pagi aturan tersebut dianulir, “Untuk kelas matik dan bebek wajib pakai ban Corsa di roda depan dan belakang. Kelas lainnya hanya satu ban,” kata Arief.

Pembalap dan tim yang Sabtu sudah sumringah jadi cemberut, karena harus ganti ban belakang andalan mereka, “Aduh, repot juga kalau aturannya berubah-ubah,” keluh Sapuan dari tim Robby New Gaya Sapuan.

Tentu rencana para pembalap yang akan mempertajam waktu menjadi batal, “Sampai sekarang saya tidak paham dengan karakter ban yang diwajibkan,” singkat Daniel Samsonet dari tim MC Racing TDC.

Gas saja, bro. adit

BERITA TERKAIT

Hasil Lomba Drag Bike Sentul, 14 Oktober 2012

Drag Bike Sentul, Chodox Berlari 6,940 Detik…!

Drag Bike Sentul, Aturan Ban Diubah, Yakin Catatan Waktu Tajam

Drag Bike Sentul: Omponk, Sabrina Dan Bowo Punya Rencana

Drag Bike Sentul FFA, Special Engine Mencetak 6.975 Detik

Drag Bike Sentul, Tidak Ditimbang, FFA Matik 7,063 Detik

 

BAGIKAN