nhk

Drag Bike Sentul, Tidak Ditimbang, FFA Matik 7,063 Detik

ManiakMotor – Tidak seperti event trek lurus resmi lain, Minggu (16/9) di Sentul Besar (SB) dalam One Make Tyre Drag Bike 201 M aturan bobot motor sangat longgar.

“Tidak ada acara timbang-menimbang, karena seri sebelumnya motor tidak pernah ditimbang. Nanti seri selanjutnya akan ada,” kata Arief Budiarto, selaku pimpinan lomba drag bike di Sentul ini.

Aconk Samsonet dari tim MC Racing TDC, telah memprediksi catatan waktu di matik akan bagus. “Kalau di kelas sport dan bebek tidak berpengaruh, karena bobot motor dan joki sudah di atas aturan. Kalau matik masih diberi bobot tambahan, bila ada penimbangan,” ungkap Samsonet.

Benar juga, catatan penyisihan di FFA (Free For All) matik mengalahkan  FFA-non matik. Padahal FFA non matik diikuti macam Ninja, Nova Dash, dan special engine. Imam Ceper mendapat 7.063 detik dengan Yamaha Mio milik tim Dimas Yong Cargloss AHRS. “Berat badan saya 35 kg, jika dihitung total dengan motor kurang dari 100 kg. Sementara jika pakai timbangan aturan berat minimumnya 100 kg,” kata Imam.

Di kelas FFA – 250 cc non matik catatan waktu terbaik ditorehkan oleh Samsonet d penyisihan. Joki dari MC Racing menggunakan Honda Nova Dash tembus 7.139 detik. Dia berharap sangat banyak di final bisa 7 detik bersih dan kalau bisa di bawahnya lagi.  Tunggu berita sesi final selanjutnya, bila ingin hasil cepat lihat saja di RESULTS.  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi DragBike Sentul, 16 September 2012

Drag Bike Sentul, Sabtu Belum Ada Penyisihan

Drag Bike Semarang, Teknik Start 75%

Surya 12 Dragbike Kediri, Ilmu Betot Gas..!

Modifikasi Ninja Drag Eko Chodox, Piston KDX 66 Mm

BAGIKAN