nhk

Drag Bike Sragen 2017: Bebek 4T TU Milik FU JRM Joyo Muffler Pegang 1-2

drag sragen2017 fu

ManiakMotor – Kelas Bebek 4T TU 200cc pada Gadhuro Drag Bike di Sragen, Jateng adalah kelas point. Jadi balapan lurus di Jln. Sukowati pada Minggu 7 Mei 2017 itu, dihadiri jago-jago betot lempeng macam Alvan Chebonk, Niko Sakau dan sebagainya. Tapi yang menang Lintang Kumara dengan FU 200 milik JRM Muffler YB55yang di hasil lomba tertulis Joyo Muffler. Itu tim dari Jakarta yang mekaniknya bernama Hafid YB.

Lintang yang sudah mulai melintangkan namanya di drag bike tersebut mencetak 7.293 detik membuatnya yang tercepat. “Sebenarnya bisa lebih cepat lagi. Sayang, motor rada melayang di area finish karena lintasan bergelombang. Jadi, terpaksa harus mengoreksi sedikit laju motor,” sebut Lintang yang asli Boyolali dengan wajah kemenangan.

Nah peran mekanik tentu saja pada mesin bersama knalpot JRM alias Joyo Racing Muffler. Katanya, karena tim ini milik knalpot tersebut, lebih mudah melakukan riset. Selain duitnya mudah, sehinggap karyanya juga lebih mudah.

“Eh… Bukan begitu. Tapi antara knalpot dan porting saling melengkapi. Misalnya, bila tenaga kurang, knalpot JRM mencari solusinya. Bukan kali ini saja ketemu, tetapi sudah sering. Ingat motor ini pernah 7.1 detik,” kata Hafid pada tim dari Jakarta tersebut.

Bukti lagi, bila FU ini sudah ketemu ritmenya yang podium kedua di Sragentina, Sragen saja itu, diisi Febri Jenglot. Pembalap lurus dari Kebumen itu menulis 7.304 detik. Luar biasa kan. Nah kalau mau tanya-tanya soal motor itu silakan saja hubungi Hafid di BBM D6FCB7DB. MM

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sragen, Jateng 7 Mei 2017

Hasil Drag Bike Malang, Jatim 7 Mei 2017

BAGIKAN