nhk

Drag Bike Surabaya 2016: Aksi Lady Joki Wiwi di Trek Terbaik, Sikat Lawan Jenis

Dragbike, surabaya, kejurnas, ge;lora, Bung tomo

ManiakMotor – Lady joki  asal Cikarang, Jabar Wiwi Mungil kembali menunjukkan skill terbaiknya di ajang kejurnas  Drag Bike Surabaya, di trek Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya Jatim (27/11).  Trek yang katanya baru. Wiwi sukses menapak ke podium kedua  di kelas bracket 8 detik dengan memacu spek matik 200 korekan M. Arief ‘Pele’ Wibowo.

”Sirkuitnya nyaman banget. Is the best deh,”komentar Wiwi. Kemampuan Wiwi atur ritme gas hingga mendekati waktu 8 detik untuk jarak 201M jadi kuncian utama. Keberhasilannya itu bukan perkawa gampang lantaran lawannya dominasi kaum adam. He…he.

Dragbike, kejurnas, surabaya, sirkuit, Gelora, Bung Tomo
Wiwi, podium kedua di antara lawan jenisnya

Cerita lintasan di Geloran Bung Tomo jadi nilai sejarah tersendiri dan barometer  bagi balap karapan Jatim. Tak Cuma Wiwi yang memuji trek. “Rider bisa lebih fokus ngegas

Dragbike, kejurnas, surabaya, gelora, Bung tomo
Trek lebar tanpa ada peenonton membuat pedrag bisa konsentrasi penuh

membaca reaction time, tak lagi ada beban psikologis. Ya, kan sering kali penonton mrengsek masuk lintasan,” ujar Daffi Mini tim Manahadap yang sukses memecahkan telur kelas bebek 4 tak 130 cc tune up dengan torehan 7,9 detik.

Tuh kan! Eit, tak hanya joki, mekanik juga bisa lebih optimal tentukan set up terbaik.   “Tak ada alasan aspal bumpy atau line A – B licin. Ini momen ini tepat menjadi tonggak kebangkitan tuner dan rider Jatim, sebagai gudangnya karapan,” puji Bambang Kapten ketua pengprov IMI Jatim.

Ingat nih, ada pesan khusus dari Walikota Surabaya Hj. Tri Rismaharini. “Mari manfaatkan semaksimal mungkin, sebagai prasarana alternatif hobi yakni otomotif. Buat penghobi balap liar, sekali lagi hentikan dan beralihlah ke jalur prestasi yang tersedia,” himbaunya.

Mantap! Eh jangan lupa ikut event Proliner UMA RCB Drag Bike 201M di Deltamas, Cikarang, Jabar pada 3 – 4 Desember 2016. Infonya ada di bawah ya. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Surabaya (Kejurnas), Jatim 27 November 2016

Drag Bike ManiakMotor Desember 2017

 

 

 

BAGIKAN