nhk

Drag Bike TDR Indramayu 2013; Final Chodox Pertajam Waktu 7.089 Detik, Sport 2-Tak 155 Tune-Up!

 

ManiakMotorKoreksi pada teknik start dan coba tambah bobot dengan memakai wearpack pada final Sport 2tak 155 cc, hasilnya malah lebih tajam catatan waktunya. Itu dilakukan Eko ‘Chodox’ Sulistyo yang podium pertama di kelas dalam rangka seri 2 TDR Racing International Drag Bike Championship 2013 di lintasan Jln. Gatot Soebroto, Indramayu, Jabar itu. Sekali lagi, copa intip judul, nah itu catatannya.

Pada penysihan yang berlangsung tadi pagi, Chodox hanya 7.154 detik, Saat penyisihan tadi start tak terlalu mulus, makanya sempat spin. Final ini gejala itu diatasi dengan menambah bobot, cukup pakai wearpack,” jelas Chodox yang disambut senyum gembira pasukan OP27 Jogja pemilik motor yang memang kerap cetak waktu di 7,0 detik itu.

Teknik memberatkan motor ini, sudah dibaca Chodox dengan jenis aspal yang ada di Gatot Soebroto. Bila motor terlalu ringan, grip ban seperti dicertkannya tadi. Tapi lebih utama, motor malah menjejak trek lebih bagus dari start sampai finish. Motornya nggak banyak goyang. 

Aan alias Andoex juru koreknya sama sekali tak menyentuh apa-apa dibanding penyisihan tadi. “Ya, paling ngisi bensol. Kalau nggak diisi nggak bakal finish? Heheh,” kekeh Andoex  seraya menegaskan penggantian knalpot KDX dengan volume yang lebih besar tetap kunciannya.

Lain hal dengan Bowo Samsonet (TRD TDC Mc Racing). Sebelum lomba ia sesumbar  bisa 7,0. Faktanya masih jauh dari harapan. Ia hanya keempat dengan catatan waktu 7.239 detik. Yup, dibanding babak penyisihan sebenarnya pembalap asal Magelang itu sudah mampu pangkas 0,2 detik dari sebelumnya 7.407 detik. Ya, masih jauhlah dari harapannya sendiri. Artinya silakan riset ulang, masih banyak yang kurang tuh… 

Hasil menggembirakan juga didapat Andy Memet (Tuban),dari penyisihan kelima doi mampu menyodok ke runner-up pada final. “Alhamdulilah bisa 7.120 detik, dibanding penyisihan. Momentum start yang pas dan power yang terasa mantap,” tutup Memet yang bisa bercerita spek lantaran si juru korek belum bisa dihubungi.

Nah lo! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Indramayu (TDR), Jabar, 1 Desembar 2013

Drag Bike TDR Indramayu 2013; Penyisihan Diambil Jupie MB KW2 8.176 Detik, Eko Chodox!

TDR Drag Bike 2013 Indramayu; Eko Chodox 7.154 Detik, Penyisihan Sport 2-Tak 155 Tune-Up!

TDR Drag Bike 2013 Indramayu; Air Shifter Dan Setting Spuyer!

Drag Bike TDR Indramayu 2013; Karisma VS Air Shifter Bebek 4T 130 cc, 350 Starter

 

 

BAGIKAN