nhk

Drag Bike Thailand, Joki Indonesia Hanya Ke-4

 

 

ManiakMotor – Catatan joki Indonesia 6,870 detik pada drag bike yang diselenggarakan malam, 9 Maret 2013 waktu sirkuit Tepnakorn, Thailand. Dengan catatan itu Toni Chupank ‘hanya’ mampu ke-4. “Posisi 3 dari Thailnd yang mencetak 6,850 detik. Hanya beda dikit dengan saya,” ujar Chupank yang di Thailand membela tim TSS dan di Indonesia langganan dengan Kolor Ijo.

Catatan itu  tejadi di matik 350 cc atau di Indonesia sering disebut FFA matik. Posisi 1-3 masih diduduki pembalap asal Thailand. Ya, mereka tuan ruam dalam event tahunan di negara Thai tersebut. Posisi pertama mencetak  6,6 detik koma besar dan posisi kedua dengan 6,7 detik koma tengah.

Sekadar catatan, waktu segitu memang dengan mudah didapat oleh matik, karena sistem sensor waktunya berbeda dengan Indonesia. Versi sensor Thailand, motor belari dulu baru menggaris sensornya. Kira-kira seperti start rolling kalau di balap gokart. Di Indonesia yang paling cepat adalah 6.940 detik dicapai Eko Chodox dengan KTM 250 SX, itu sesuai versi portal ini sejak hidup. Tentu saja Chodox start bersamaan dengan sensor di depan roda depannya.    

Sementara Hendra kecil yang saat sesi penyisihan berlari 6,7 detik, harus puas dengan catatan waktu di atas 6,9 detik saat race day. “Sebenarnya sih nggak puas. Tahun lalu saya  ke-4. Tahun ini giliran Chupank. Pembalap Thailand sangat cepat saat start, mereka paham karakter beton di area start. Saya dan Chupank hanya setahun sekali balap di sini,” kata Hendra.

Karena hanya dua pembalap itu yang disebut, berarti hanya duet itu  yang berangkat ke Thailand. Mereka berangkat sendiri ke sana. Lho? Adit

BERITA TERKAIT:

Drag Bike Tepnakorn, Thailand, Hendra Kecil 6,7 Detik…!

Drag Bike Kebumen, Regulasi FU Standar, Ini Racikan Juaranya!

Drag Bike Kebumen: Newcomer FU Omponk..!

Drag Bike Kebumen, 500 starter, Ada OMR RX-King


BAGIKAN