nhk

Drag Bike Tigaraksa 2017: Satu FU Borong Tiga Podium Bebek 200 TU 4T

drag tiga raksa banten2017 FU Bangun

ManiakMotor – Satu motor dijoki tiga pembalap, podium 1-3. Itu mah sudah biasa. Tapi kenapa diceritakan? Memang harus diceritakan, tim Bayu Bangun Persada (BPP)baru kedengaran di arena lurus. FU 200 mereka langsung juara 1 – 3 di Drag Bike Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Ahad 16 April 2017.

Oh ternyata, walau BPP tim baru, tapi mekaniknya sudah punya nama tenar. Dialah Agus Kenthus yang jelang lomba sudah sesumbar di portal ini akan jaya. FU ‘buatannya’ yang menggunakan piston LHK 72 mm dengan stroke std pakai klep, ternyata masih perlu ditingkatkan. “Targetnya 7.1 detik, hasil di Tigaraksa 7.3 detik,” sebut Agus Kenthus yang aslinya berbendera Poetra Mahesa (Yogya).

Kenthus memang belum puas walau tiga podium. Karena minggu ini di drag bike Boyolali, Jateng dia harus melawan yang 7.1 detik. Drag bike di Boyolali itu termasuk event papan atas. Kemarin di Tigaraksa sebagai ajang seting yang ada timing system. “Masih bisa disesuaikan lewat knalpot JRM Muffler. Juga soal kondisi sirkuit,” tambah Kenthus yang menggunakan karbu PWK 35 tersebut.

Joki yang podium dengan motor tersebut adalah Nanda Wijaya, Rully PM dan Wildan Kecil. Yang tercepat si Nanda dengan catatan persis 7.300 detik. Kedua dan seterusnya silakan lihat pada hasil. Yang jelas, Kentuhus harus menyetel ulang agar FU-nya bisa berbicara kembali menggu ini. Semoga bicaranya ada lagi di maniakmotor.com. JK

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tigaraksa, Tangerang, Banten 16 April 2017

Hasil Drag Bike Pati, Jateng 16 April 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353