nhk

Drag Bike Tigaraksa, Disangka OMR

 

ManiakMotor – Demam yang bukan digigit nyamuk, melanda drag bike saat ini. Seperti dibilang sebelumnya, mirip dengan keadaan road race 1993. Peluang itu disambar  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pabrikan pertama yang ikutan langsung di arena trek lurus. Wujudnya Suzuki Chage & Challege Drag Bike yang perdananya diadakan di Tigaraksa, Tangerang, Banten,  Ahad 23 Desember 2012.

Contoh kecil demam drag bike, lihat saja gaya para petarung drag bike mudah ditemui di pojok mana saja di Indonesia.  Motor-motor harian mengaplikasi ban 2.00 alias 50/90-17, belum lagi gaya setang, dan coraknya. Itu maksudnya demam drag bike, brosist. “Salah satu line-up kami, Satria FU bisa  tinggi penjualannya dengan adanya drag. Secara  tampilan, FU memang mendukung. Apalagi banyak korekan FU yang menonjol di drag resmi,” jelas Yudi Febrianto, selaku Manager Sport 2 W PT SIS.

Di event perdana Suzuki Chage & Challege, gebrakan Suzuki tidak meleset, walau pun asal bidik, hehehe. Iya, asal jangan bidik kepala kena kaki. Padahal acara ini mendadak persiapannya.  “Bila ke depan publikasinya lebih awal, kemungkinan kami akan ikut serta,” ujar Sapuan, juru korek dari New Gaya Motor Sapuan yang Satria FU nya ditunggu kehadirannya di event yang digelar di sirkuit Pemkab Tigaraksa, Tanggerang, Banten.

Nggak apa-apa Mas Sapuan tidak ikutan ‘menyapu’ piala di Tigaraksa, toh peserta tetap memenuhi syarat. Kendati sebelumnya peserta ini mengira hanya one make race Suzuki. “Saya sih tau, ini event semua merek akan dilepas, ya seperti umumnya drag bike. Tapi, banyak teman-teman yang lain belum mengerti, mereka pikir hanya kelas Suzuki yang dibuka,” kira Utomo juragan Tomo Speed Shop.

Belum lagi penonton, weeeh banyak yang jebol. Maksudnya, kebanyakan tidak beli karcis. Panitia telah mencetal karcis sebanyak 7.500 lembar. “Itu juga habis. Untung saja penonton terbagi dua, ada yang di lintasan dan ada juga yang menonton acara Suzuki seperti band dan bazar,” jelas H Oemar Karim dari Satria Kalimaya, penghajat event ini.

 Toh, sebagai pendukung dana PT SIS  boleh dong membuka one make race atau OMR selain kelas-kelas umum tadi. Misalnya ada OMR Satria FU dan Suzuki Nex yang dibagi tiga kelas sesuai kategori. “Itu saja. Kalau ada event drag bike lagi bermerek Suzuki, ya, bentuk eventnya seperti saat ini,” tambah Yudhi dengan senyumnya yang menawan.

Mantap pak. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil Semua Sesi Drag Bike Tigaraksa, Tangerang, Banten 22 – 23 Desember 2012

Drag Bike Tigaraksa, Teknik Halus Di Aspal Muyus

Drag Bike Tigaraksa, Suzuki Nex 12 Detik, Dipacu maniakmotor.com

Drag Bike Tigaraksa, Hari Pertama RX-Z Tercepat..!

Jelang Drag Bike Tiga Raksa, Akhirnya Pabrikan Ikutan, Gara-Gara Satria FU

 

BAGIKAN