nhk

Drag Bike Tigaraksa, Semua Kelas Ada..!

 

ManiakMotor – Ada 17  kelas yang dibuka, 6 di antaranya one make race (OMR) Suzuki macam  FU dan Nex. Tetapi ada 11 kelas yang rutin seperti biasanya dalam lomba drag bike. “Saya  dengarnya sedikit kelas yang diwadahi, terutama event ini lebih mengutamakan Suzuki,” cerita Arief Sigit Wibowo alias Pele pemilik sekaligus juru korek dari tim Pells Racing.

“Memang disponsori Suzuki, tetapi bukan berarti semua klas OMR Suzuki. Kelas lainnya tetap dibuka. FFA masih tetap kelas unggulan di mana pun drag bike dibikin,” tankis H. Oemar Karim selaku penyelanggara Suzuki Chage & Challenge Drag Bike yang akan berlangsung 22-23 Desember 2012 di Pemkab Tangerang, Tigaraksa, Banten.

Suzuki Satria FU yang jadi jualan utama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di arena ini, semestinya dihadiri FU Kontroversi (JBX), FU Solo (Abakura) dan FU Sapuan yang membela  New Gaya Motor  Sapuan. Ketiga FU ini yang menonjol di arena drag bike saat ini.  “Kayaknya akan berhalangan,  karena ada urusan yang telah dijadwalkan jauh hari,” jawab Sapuan koki dari FU Sapuan.

FU Kontroversi pun tidak akan hadir di Tigaraksa, karena menurut Birowo Seno, pemilik JBX Racing info acara besok telat dia terima. “Tidak peduli orang lain nggak ikut, kmi hadir dan siap memanaskan Bebek Tune-Up s/d 200 cc dan Campuran 4-Tak s/d 250 cc,” kata Wawan Kristiarto selaku pemilik dan juru korek Abakura yang singkatan dari Ada Bakat Kurang Ragat (ada bakat korek mesin tapi kurang modal) dengan joki Dwi Batank dan Luluk. Ooo, itu ya artinya.

Tomo Speed Shop (TSS) saat ini sedang penasaran ikut semua event. Bila ada lagi event Senin usai Minggu di Tiga Raksa, dia kemungkinan ambil bagian. Maklum, lagi penasaran. Mungkin catatan waktu yang diincarnya belum dapat-dapat. Dengar-dengar Mio yang baru dibelinya di Thailand, aslinya bisa berlari di bawah 7 detik. “Kami akan turun!” tegas Utomo sang pemilik TSS dengan nada maju tak gentar anti gemetar.

Kesempatan bagi para joki dan tim kecil untuk bisa membawa piala ke rumah. Jangan lupa ada 3 kelas khusus Suzuki Nex. Di kelas ini peserta cukup membayar uang pendaftaran Rp 300.000/starter akan dipinjaman motor untuk balapan, “Model seperti ini baru ada di balapan besok, sangat minim biaya tapi bisa berprestasi,” pungkas H. Oemar.

Mendaftar ah, mau coba skill kebut-kebutan di masa muda. Lha, emang udah tua? Adit

BERITA TERKAIT:

Jelang Drag Bike Tiga Raksa, Akhirnya Pabrikan Ikutan, Gara-Gara Satria FU

Iklan Suzuki Satria FU, Pakai Joki Drag Bike Sabrina Sameh Dan Eko Chodox

Honda CB150R StreetFire, Berpotensi Rajai Drag Bike, Satria FU..?

Drag Bike Banjar, Satria FU Kalahkan SE 4-tak, Time 7.521 Detik

Modifikasi Suzuki Satria FU Drag Bike (Dwi Batank), Volumetrik 200 cc, Time 7.5 Detik

Jelang Dra Bike Tegal, Satria FU Kontroversi Vs Jupiter Z Pele, Passssti..!

 


BAGIKAN