nhk

Drag Bike Tigaraksa, Suzuki Nex 12 Detik, Dipacu maniakmotor.com

 

ManiakMotor – Pagi sekali di sirkuit Drag Bike Pemkab Tigaraksa, Tanggerang, Banten, awak maniakmotor.com sudah nongol. Sebab, Minggu 23 Desember 2012 itu, portal ini ingin coba matik  Suzuki Nex yang akan dipakai dalam kelas Suzuki Nex pada Suzuki Change & Challenge Drag Bike. Lumayan dapat  12.5, catatan ini mutlak karena pakai pengukur waktu resmi. Tapi sengaja juga pagi agar nggak kelihatan penonton. Kok ada badan macam ‘bapao’ bin tambur ikut drag bike? Itulah namamnya pembalap alias pemuda berbadan gelap. Hehehe…

Karakter mesin  Nex injeksi yang dipakai langsung bisa dirasakan. Bukaan gas saat start harus tinggi, namun di tengah lintasan  sikit memainkan selongsong gas. Saat lagi dipanteng, putarannya dikurangi agar throttle body-nya  tidak banyak menganga yang bikin angin lebih banyak ke ruang bakar. Maklum motor standar tinting alias standar pabrik. Dengan menutupnya dikit, campuran udara akan homogen dengan bensin, Nex kembali punya tenaga.

‘Karakrakter atau rasa dari mesin overstroke,  membuat joki percaya diri buka gas tinggi saat start, “Startnya harus  begitu, karena mesinnya standar habis,” sambar Dwi Batank. Joki ngetop trek lurus ini, juga berkesempatan mencobanya langsung di lintasan bersama portal ini. Hasilnya? Seimbang brosist antara Batank dan maniakmotor.com. Wkwkwkwk.

Malah catatan waktu lebih singkat dibukukan Imam Ceper yang masih dalam sesi coba-coba itu. Ceper yang memang ceper ditambah ceking  mencetak 12,2 sekian detik, “Betul Mas, putaran gas di tengah lintasan harus diturunkan lalu ditarik kembali dengan cara diurut,” kata Imam yang menjalankan  ilmu kira-kira maniakmotor.com yang menilai roller standar dengan berat 12 gram  penyebab di tengah lintasan harus ditutup dikit.

Tetapi kalau dikira-kira dan dibandingkan dengan standar Honda CB150R Street Fire, catatan  maniakmotor.com hampir sama dalam jarak yang sama. Itu catatan CB150R standar pabrik saat dikebut para joki drag bike di Senayan baru lalu. Eeeeit, kesamaannya dari peserta paling belakang pengebut CB150R. Bedanya, CB150R yang menggunakan DOHC dan 150 cc dipacu joki pedrag walau terbelakang. Sedang Nex ya matik dengan 125 cc dikebut pemuda bebadan gelap tadi. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Drag Bike Tigaraksa, Tangerang, Banten 22 – 23 Desember 2012

Honda CB150R StreetFire (Standar Pabrik), Di Drag Bike 10.307 Detik (Chodox)

Drag Bike Tigaraksa, Iklan FU, Kencangnya Poool..!!!

Drag Bike Tigaraksa, Hari Pertama RX-Z Tercepat..!

Drag Bike Tigaraksa, Sudah Terdaftar 350 Starter, Treknya Menanjak..!

Mesin DOHC Honda CB150R StreetFire Dan Suzuki Satria FU, Sama-Sama Efisien


BAGIKAN