nhk

Drag Bike: Tomo Speed Datangkan Mesin Matic 200 Dari Thailand, Acak-Acak Trek Lurus

Mesin Mio 200 Drag Bike Thailand (Tomo Speed)
Mesin yang didatangkan TSS

 

ManiakMotor – Info mesin Mio untuk drag bike dari Thailand masih sayup-sayup. Tomo Speed Shop (TSS) selaku tertuduh belum banyak buka suara. Maklum, TSS ini selalu mengambil basis mesin Thailand lantas dipelajari dan dikembangkan sesuai iklim drag bike Indonesia.

Tidak heran juga, dia memasukan gelondongan mesin Mio 200 TU yang sudah jadi dari Thailand, bisa jadi bisik-bisik. Disebut mesin jadi, karena sudah dimodifikasi dari sananya. Awal Maret 2016 lalu, TSS baru ‘kehilangan’ matik 200. Maksudnya, matik 200 yang selama ini merajalela sudah berpindah tangan alias dibeli orang.

Karena itu, TSS kembali mengasah tajinya walau spesifikasi mesin anyar ini masih keberatan dibuka.  “Untuk persiapan, lebih tepatnya ancang-ancang. Siapa tahu bisa come back dibalap lagi khususnya kelas matic TU 200 cc,” jelas Tomo yang juga masih keberatan didatangi untuk difoto mesinnya. Dia hanya membagi foto yang kualitasnya gitulah.

Ya TSS memang dikenal King of Matic di arena trek lurus, walau tim ini sudah jarang tampil garang. Beberapa matic-nya saat ini  malah diserahkan pada Yong Mustopa untuk dilanjutkan pengembangannya. Ya matic digarap Yong itu masih sesekali namanya muncul.

Dan siapa tahu dengan matic baru Thailand ini nama TSS kembali ke atas. Atau ada orang ketiga yang pesan dan TSS hanya sebagai perantara? Eiiit… katanya sih, mesin ini sedang disiapkan untuk event drag bike maniakmotor.com yang bertajuk Proliner UMA RCB 201M pada November 2016 . Panjul

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com