nhk

Drag Bike Tulungagung 2017: Kejurnas Ditandingi, IMI Banten Kena Sanksi!

Dragbike,tulung agung, banten

ManiakMotor – Tetap ‘nekat’ event di Serang, Banten berbarengan dengan Kejurnas Drag Bike region II putaran I di Tulungagung, Jatim, Ahad lalu (26/3). PP IMI telah melayangkan surat bernomor  340/IMI/D/III/2017 yang ditandatangani oleh Medya Saputra (Waketum)  tertanggal 22 Maret 2017  kepada  Pengprov IMI Banten. Isinya agar, event  King Of Battle Drag Bike Championship di Sirkuit KP3B Provinsi Banten untuk tidak dilaksanakan pada tanggal 25-26 Maret 2017.

Karena event di Banten tetap jalan, IMI Pusat pun akan memberikan sanksi berupa kehilangan hak untuk menyelenggarakan kejurnas drag bike di tahun berjalan dan tahun depan. “Pada prinsipnya IMI sudah punya aturan yang telah disahkan di Rakernas. Pasti semua aturan harus dijalankan. Sanksi harus tetap berjalan,” bilang Medya Saputra saat dikonfirmasi.

Lantas apa tanggapan Pengrov IMI Banten? ”IMI Banten saat ini dalam masa trasnisi. Kita Musprov  tanggal 16 Maret. Mungkin event drag di KP3B terencana sebelum Musprov,” bilang Tubagus Roy Facroji Basuni, Ketua  Umum Pengrov IMI Banten yang baru saja terpilih 16 Maret lalu.

Untuk kejadian ini, lanjutnya, dia minta maaf karena memang belum tahu banyak masalah event kejuraan di Banten dan event kejurnas yang akan diselenggarakan waktu dekat ini. Untuk ke depan, katanya tidak akan ada kejadian seperti ini lagi event apapun. Ini pelajaran pertama untuk kedepan.

Ini jadi catatan juga buat PP IMI, bahwa gengsi kejurnas memang harus diangkat. Infonya, soal minimnya penghargaan terhadap pemegang juara nasional sedang dibicarakan lagi. Nggak semua tim besar dan jagoan berminat pada kejurnas. Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tulungagung (Kejurnas), Jatim 26 Maret 2017

BAGIKAN