nhk

Drag Bike Wates, New Jupiter Z Pele, Pertajam Waktu..!

 


ManiakMotor Sejatinya, pada kondisi cuaca dan sirkuit yang ideal pada gelaran VSC Drag Bike 2013 (VDB) (17/3) akan terjadi ‘perang’ ideal pula. Macam negara Suriah, perang melulu walau satu negara. Khususnya perang Bebek Tune Up 4-Tak 200 cc. “Namun oleh panitia, kelas ini dilarang perang antara DOHC dan SOHC, juga tidak ada perang bebas alias open. Beberapa FU ‘Fenomenal’ pun tak hadir, hanya tampak FU Kontroversi,” kompak Hendra Kecil dan Jhon Pells, duo joki yang tahun ini memang dikontrak tim Pell’s Top Jaya.

Sekali lagi belum bisa mengukur kemampuan New Jupiter Z Pele ini. Tapi kalau mengurukur All New Jupiter Z1, silakan klik kanal IndoPrix.  Alasannya? Ya, itu tadi ‘perang’ sesungguhnya belum terjadi. Mungkin saja akan terjadi minggu ini di Pertamina Enduro Drag Bilke milik Trendypromo Mandira di Senayan, Jakarta Selatan. Nah itu baru perang. Tapi, maaf perangnya hanya pakai kenalpot yang diukur pencatat waktu. Bukan perang pakai obeng dan tang apalagi palu, jangan deh bro.

Dalam perang drag bike ini, paling tidak New Jupiter Z itu ada peningkatan. Di Jepara 7,9 detik di Wates ini 7,7 detik.  Masih ada 0,3 detik untuk menyamai rekor yang dipegang FU Solo. “Sekarang lagi riset ulang kem dengan durasi yang lebih panjang. Spek ini akan mengubah rasio dan kompresi. Mudah-mudah mencapai topnya saat event di Senayan,”sebut Muh. Arief Sigit Wibowo alias Pele si juri korek motor ini yang memastikan hadir di Senayan pada event 24 Maret 2013 itu.

Meski total starter tak sebanjir di Jateng (230 starter), tapi event garapan Nadjib M. Saleh dari Venture Sport Club (VSC) ini juga punya cerita menarik tentang FU Standar. “Disini regulasi yang kita pakai benar-benar standar. Bila ingin tahu motor harian yang kencang ya disini,”sebut Nadjib yang tetap senyum sumringah dengan kuminya mulai beruban dan sambil tunjuk ribuan penonton yang hadir di t alun-alaun Wates, Jogja. 

Tunggu ulasan lengkapnya, reporternya lagi ngiler..!  Ardel


BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Wates, Jateng, 17 Maret 2013

Drag Bike Thailand, Joki Indonesia Hanya Ke-4

Drag Bike Kebumen, Regulasi FU Standar, Ini Racikan Juaranya!

Drag Bike Magelang, Sentilan Honda Karisma Di Bebek 200 CC!

Drag Bike BSD, 4-Tak 250 CC Campuran 7.418 Detik, Bisakah Dilewati FU..?

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353