nhk

DragBike BSD City, Rekor Pecah Di 140 CC

ManiakMotor – Sudah ditebak portal ini catatan akan bagus dengan pori-pori aspal lintasan BSD City yang kasar. Ban gampang lengket dengan aspal, tenaga bisa tersalur baguss tanpa gejala spin.

Karenanya  Sport 2-Tak Tune Up s/d 140 cc tadinya 7.5 sekian detik, dibikin lebih tajam lagi.

Yang bikin catatan baru R. Cholid pada Minggu 2 September 2012 dalam acara The TanbIncredible Final Gear DragBike 201 Meter. Cholid menunggang Yamaha RX-Z mengubahnya jadi 7.395 detik.

Pembalap yang membela tim Abirawa DMC Racing ini mengaku dirinya bisa mendapat catatan waktu lantaran motornya oke dan bannya ngegrip bagus di aspal BSD.

“Gas boleh dibuka lebih tinggi untuk memancing tenaga awal yang besar. Lebih dapat lagi, tadinya pakai  karburator  PWK  diganti PJ Selenoid,” aku Cholid pada karburator Keihin yang sama-sama berventuri 38 mm itu. Untuk teknis motor akan ulas pada tulisan lain.

Trik lainnya adalah pemilihan line balap. Eit, memang drag bike ada racing line? Kan lurus doang? Ou, bukan itu maksudnya, di sisi kanan lebih licin dan bergelombang di pertengahan treknya. Makanya Cholid pilih yang agak kiri. Tapi bukan menikung. Juga angin ban belakang IRC Eat My Dust diberi tekanan lebih tinggi dari biasanya.

Seperti  Bowo Samsonet yang di penyisihan Sabtu (1/9) kemarin berhasil dapat 7.438 detik dengan Honda LS, Minggu ini harus puas ke-7, di final Bowo yang mengambil line kanan melorot  waktunya, “Terlalu buru-buru saat start,  gelombang di tengah trek membuyarkan konsentrasi saya,” kata pemilik nama asli Prabowo ini.  adit

BERITA TERKAIT:

Hasil DragBike BSD City, 2 September 2012

Lintasan Dragbike BSD, Start Lebih Tinggi 1.000 Rpm

Drag Bike BSD City, Incar Catatan Kilat

Drag Bike BSD, Joint Joki Dibatasi, Starter Hanya 350

Ayo Ikut Bikin Drag Bike

Modifikasi Ninja Drag Eko Chodox, Piston KDX 66 Mm

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353