nhk

DragbBike Cibinong, Bowo Tercepat Dengan 6.979 Detik


ManiakMotor – Janji kan diucapkan manusia, bahwa para peserta akan memecahkan rekor Pertamina Enduro Day Battle DragBike 201 Meter pada Minggu (9/9) di Cibinong, Bogor, Jabar, ternyata hanya terjadi di sport s/d 140 cc. Yang lain belum, bahkan di kelas FFA.

Untuk itu, pacuan Bowo Samsonet di kelas Free For All (FFA) meraih 6.979 detik pada penyisihan dianggap tercepat di event ini. “Itu sah dan dinobatkan sebagai fastest. Kan maksudnya yang tercepat dalam event ini, entah dicetak pada penyisihan dan final sama saja,” jelas Helmy Sungkar dari Trendy Promomandira yang menghajat Pertamina Dragbike.

Bowo sendiri di final FFA hanya keenam. Honda Nova Dash-nya tidak secepat di babak penyisihan. “Saya tidak mengembalikan settingan karburator yang siem tadi. Ruang bakar jadi kebasahan, karena final diadakan sore,” alasan Bowo yang membela MC Racing TDC.

Sama juga dengan ‘pendekar’ trek lurus Eko Chodox. Waktu di Senayan ia mencetak 6,971 detik di FFA. Namun di Cibinong hanya 7 detik koma sekian. Katanya, pergantian kenalpot Kawasaki Ninja-nya mengubah gayanya membetot selongsong gas.  

Konsentrasi Chodox sering buyar karena mencocokan putaran mesin. Kenalpot sekarang tidak boleh disentak. “Tapi sudah terlambat. Mestinya diganti jauh-jauh hari, agar di lapangan tinggal menyesuaikan. Tapi tidak apa-apa, ke-3 juga sudah bagus,” kata Chodox.

Di final FFA catatan yang juara 7,110 detik yang disapu Dadang Handaru. “Kebetulan di final saya dapat jalur sebelah kanan, jadi bisa maksimal. Settingan sama dengan Eko Chodox,” ujar Dadang yang menggeber motor yang sama dengan Eko alias Ninja 150 yang modifikasinya sudah ditulis portal ini. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi DragBike Cibinong, 8 – 9 September 2012

DragBike Cibinong Sport 140 cc, Bowo Cetak 7.340 Detik Dengan Honda LS

DragBike Cibinong, 570 Setarter, Dihadiri Tim Mantap, Pak!

Dragbike Ramai, Balap Liar Lebih Ramai?

Modifikasi Ninja Drag Eko Chodox, Piston KDX 66 Mm

Dragbike Senayan FFA, Chodox Pecahkan Rekor Jadi 6,971 Detik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353