nhk

DragBike 2014: Bracket Time Ramai, Cukup Rp 1,5 Juta Bisa Ikut Balap

 

ManiakMotor – Bracket time di drag bike kelas adu skill soal feeling kecepatan. Duit nggak banyak bermain di kelas ini, lantaran hanya tepat-tepatan waktu. Siapa yang paling dekat dengan time yang ditentukan, dialah pemenangnya. Malah bila lebih cepat dari batas waktu langsung diskualifikasi, adil memang. Misalnya Bracket 8 detik, eh ada yang 7 koma sekian, ya nggak masuk.

Di event Cimahi, Jabar baru lalu atau 20 Juli 2014 dua kelas bracket time yang paling banyak pesertanya. Dua kelas ini mengalahkan kelas favorit sebelumnya di Jabar dan Jakarta yakni Matik dan Ninja Standar 150. Bracket 9 Detik diikuti 39 peserta dan bracket 8 detik 51 peserta. “Di Jabar dua kelas baru dua kali dibuka, ternyata menarik,” jelas Pak Sumber, penyelenggara drag di Cimahi.

Taufik SP mekanik asli Jabar yang menukangi motor dari Exride CMS 67 Permana 158 Mandira Jaya (Bandung) mengaku punya penyaluran. Maklum, tim yang dibelanya bukan tim adu dana.  Tidak perlu biaya mahal ikut bracket, modal Rp 1,5 juta juga sudah bisa buat biaya korek. Hanya memainkan porting blok, exhaust, setting kompresi serta pengapian dari CDI, sudah bisa mencapai catatan 8 detik, apalagi yang 9 detik,” beber Taufik.

Itu paling murahnya. Di sisi lain, semua spek motor yang ada di kelas drag bike saat ini bisa ikut. Apalagi sudah ada Bracket 9 Detik. Kelas-kelas yang tadinya kesulitan mendekati tim 8 detik, bisalah ikut yang 9 detik.

Nah motor yang pelan-pelanan saja bisa ikutan, apalagi FFA, Ninja TU, Bebek 200 dan Matic kelas beratnya,  silakan mendaftar. “Kelas bracket, semua joki dan motor bisa ikut. Tidak perlu kencang-kencangan motor,  yang di nilai bukan mencari waktu tercepat tapi ketepatan mendekati 8 detik atau 9 detik,” ucap Imam Ceper, joki asal Jakarta dari tim VND Vincent’s JFK Aneka Motor, juara 1 Bracket 8 Detik karena catatan waktunya paling yang mendekati 8 detik, yaitu 08.019 di Cimahi lalu.

Lho, masih yang kawakan juga yang juara? Tapi ndak apa-apa, ke depan  motor standar pun boleh ikut. Karena nantinya akan dibuka bracket time 10 detik. Waw, makin pelan. Trisya

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Semarang; Ancaman Jupiter 130 Bendol, Sonic 130 Bima Aditya Mengintai!

Drag Bike 2014 Semarang; Walau Lintasan Basah Ninja TU Tetap Dapat 7.2 Detik

Drag Bike 2014 Cimahi: Ngabuburitnya Sedot 357 Starter, Bracket 8 Detik Diminati

Drag Bike 2014 Semarang; Wet Race, Adu Halus Batank Vs Chodox, Skor 5-2…!

 

BAGIKAN