nhk

DragBike 2014 Cimahi; Buatan Tentara Loh

 

ManiakMotor – Intensitas event dragbike Jawa Barat sejak tahun lalu meningkat. Selain seri kejurda Jabar, ada juga yang lepas seperti buatan E.O Sumber Production (ESP). Mereka bikin 7 seri tahun ini loh.  ESP dikelola tentara. Kembali mereka bikin Sumber Production Dragbike 201 M pada 24-25 Mei 2014 yang jadi seri pertama di lintasan Brigif, Cimahi, Jabar.

Kedengarannya klasik, menampung aspirasi anak muda untuk mengurangi balap liar. Tapi memang begitu kenyataannya,” jelas Kolonel Zunan Muchdlori yang mensupport event ESP. Ia juga bagian dari  13 anggota Militer Kesatuan TNI Brigif 15 Kujang II Cimahi yang mendukung drag bike dan olahraga bermotor di Brigif. Makanya sampai saat ini lapangan Brigif gonta-ganti dipakai promotor lain untuk drag dan rooad race, ya karena mereka itu.

So, militer terutama dragbike berperan di Jabar. Ya karena berseri tadi. Yang jelas mereka sudah memberikan wadah buat anak muda. Malah membuat kompetisi sendiri di lingkungan  Brigif. Singkatnya mereka dari Kesatuan TNI Brigif 15 Kujang II Cimahi memang peduli pada balap motor.

Tentara tidak sekadar angkat senjata, tapi juga angkat piston. Lalu sekarang angkat jempol, hehe.  Harus terima  kasih pada Pangdam 3 Siliwangi yang selalu memberi kelonggarann tempat Brigif untuk kegiatan positif,” timpal Sumber Agung Rizki Ketua ESP dari Kesatuan TNI Brigif 15 Kujang II Cimahi.

Joki dan mekanik pun turut berkomentar kemasan tentara ini. Kata mereka, ritme event Sumber Production bisa dibilang paling banyak khususnya di Jabar. “Ini secara gak langsung berperan memajukan drag bike. Kemasan  event juga makin kesini ada peningkatan,” terang Yongi Setiadi dari Yong’s Motor Bandung, beliau merupakan tokoh senior dragbike Jabar sekaligus mekanik legend dragbike Jabar.

Eventnya sendiri sudah dimulai Sabtu pada 24 Mei dengan babak penyisihan. Fendi Pendol, AP Monyonk, Imam Ceper dan lain-lain berebut tercepat di kelas-kelas yang telah dilepas. Silakan lihat hasil lombanya yang hari Minggu ini sudah akan final! Trisya

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Brigif, Cimahi, Jabar, 24 – 25 Mei 2014

Drag Bike 2014; Adu Banteng Dua Joki Tewas Setting Motor Di Jogja, Rudi Dan Andi

 

 

 

BAGIKAN