nhk

Dragbike 2014 Jelang Mojokerto: Jupiter Z Vs Supra X Di Jatim, Di Garut Juga Ada!

 

 

 

Maniakmotor – Pertempuran di arena trek lurus tak ada matinya. Baru selesari yang di Senayan lalu, ada lagi minggu ini. Ada di Mojokerto, Jatim dan Garut, Jabar, tepatnya 2 November 2014. Di Mojekerto Jupiter Z milik Alin Wijaya Kediri melawan Supra x 125 milik D3 SFL Racing tampaknya bakal terhenti sementara. Jupiter korekan Aris ini absen di Mojokerto besok.

Engine  belum ready Mr, lagi over haul semua spareparts,” kata Aris dengan logat Jatim pakai  sepotong-sepotong istilewat Inggris soal mesin. Meski begitu tim asal Kediri, Jatim ini akan tetap hadir bawa motor gress berbasis Jupiter juga. Menurutnya speknya nggak jauh dari Jupiter yang juara di drag Trenggalek lalu itu. Jupiternya bakal digas Dadank Japronk.

Sedang rivalnya Supra X kilikan Saiful AB memastikan bakal hadir di sana, ya di Mojekerto, bukan di Garut. Saat dihubungi reporter dia lagi sibuk setting si Supra agar digdaya di dragbike yang akan diputar di sirkuit Surodinawan, Mojokerto, Jatim itu.

Makanya kali ini banyak part baru yang dipasang pada mesin Supra kelir putih itu. Salah satunya  laher kruk-as milik Kawak Ninja, sebelumnya masih pakai laher standart bawaan pabrik. “Bila pakai kode C3 (semi racing), celah bola-bola lahernya rada sempit dibanding laher tipe keramik. Jadi laher nggak gampang oblak, sura meain juga alus,” cerita Iful.

Selain itu head juga sikit diubah, tepatnya di area sitting klep. Katanya sudut-sudutnya dibikin  kompak dari 45o (sitting yang bertemu bibir klep), 30o, 65o dan trakhir 75o. Istilah tekniknya multiseat angle, tujuannya untuk memperlancar laju gas bakar yang masuk ke silinder.

Dengan modal tadi, Iful optimis kali ini motornya bakal sikat podium tertinggi.  Bagi yang belum daftar langsung saja pencet nomor di 081330330601 atau 085850946139 dengan Hendro.  Yang di Garut belum dapat kabar, nih. Ada yang tahu? GS

BACA JUGA

Gm Dragbike 2014 Trenggalek: Bebek TU 4T 200 cc , Di Sana 7,420 Detik..!

GM Drag Bike 2014: Di Trenggalek, Jatim Bebek TU 130 cc 4T 8.094 Detik, Di Senayan 8.2 Detik

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Edan… Best Time Ninja 155 TU 7.1 Detik, FFA Cuma 7.2 Detik

 

BAGIKAN