nhk

Dragbike 2015 Caruban: Ninja Tu ABRT Kuasai Sport Tu 155, 7,2 Detiik!

 

ManiakMotor – Ninja Tu ABRT memang lagi di atas angina. Terbukti kala turun di drag Caruban (10/05) kemaren, podium tertinggi berhasil disikat Ninja korekan Ab Bendol itu lewat Dwi Batank dengan 7,211 detik sekaligus jadi best time. Galih Dwi yang juga ngegas Ninja yang sama menyabet podium kedua, hanya terpaut 0,086 detik dari Batank alias cetak 7,297 detik.

 

 

“Kuncinya pada pengapian baru milik yz 85 “. Buka Ab Bendol. Sedikit nyeleneh memang sebab umumnya pakai yz 125. Katanya dengan pengapian yz 85 putaran mesin si Ninja bisa melejit hingga 14500 rpm, kalau pakai yz 125 mentok diangka 13 rebu.

 

Selain itu tinggi eksos motor Ninja milik bos meubel Remaja Baru Salatiga Jateng itu juga dibenahi.

 

“Sekarang tingginya jadi 27,5 mm dan lebar 43 mm,” lanjut Bendol sembari sebut volume head-nya sekarang tinggal 14 cc, juga sedikit merevisi diameter perut knalpot Creampie jadi 41mm.

 

Ubahan tadi terbukti manjur mendongkrak power atas si Ninja. “Tenaga atasnya sekarang terasa lebih bengis, ” komentar Batank yang diamini Galih.

 

Sementara itu Ninja Tu milik K-Ijo korekan Yuda Sanjaya yang pernah berlari 6,9 detik saat di drag AHRS tahun lalu itu mentok 7,309 detik dan saat digas Tony Cupank. Artinya Cupank ketiga. ” Ada sedikit masalah di gigi rasionya yang bikin miss kala pindah-pindah gigi “.

 

Sedang Alvan Cebonk dengan Ninja yang sama justru harus menelan pil pahit lantaran harus terlempar dari 5 Besar. Sekali lagi gara-gara masalah rasio tadi. Untung saja masih ada Ivan Bangun yang membangun 7,333 detik dan berhak kelima dengan Ninja Karya kemo juga.

 

Sedang posisi tercepat keempat disikat Muslih Wuri dengan Ninja Potter from OTD Racing. ” Saya sedikit telat membuka gas saat digaris start,” sesal Muslih.

Balas deh di drag AHRS minggu depan !! GS

Baca Juga

Drag Bike 2015 AHRS Jelang Karanganyar: Ini Barometer Teknologi, Ayo Ikut!

Drag Bike 2015 Caruban Jatim: Bebek 200 Digondol Cebonk Dengan Fu K-Ijo, 7,4 Detik!

BAGIKAN