nhk

Dragbike 2015 Gresik Jatim: FU Conk’s Mentok 7,4 Detik Bebek 200, Kenapa !!

 

 

Maniakmotor – Di Mizzle Satlantas Dragbike Championship 2015 pada Minggu 26 April 2015, FU Conk’s cuma 7,481 detik. FU itu dilkebut Alvan Chebonk di lintasan Jl. Noto Prayitno, Gresik, Jatim tempat event berlangsung. Nama timnya Lembu Suro Conk’s.

FU 200 dikorek-korek Fauzan Conk from Malang, Jatim itu setelah dapat settingan pasnya, biasanya mudah cetak 7,3 detik, bahkan pernah 7,2 detik saat turun di kejurnas dragbike Banyuwangi lalu. “Ban wajib sponsor yang kurang mendukung power FU 200 ini. Saat ini tenaganya sekitar 40 dk-an. Begitu gas dibuka motor lari di tempat alias spin doing,” analisa Cebonk.

Senada dengan pendapat Putra Bocil (HBD Saka 25 sambat mulyo) yang kali ini mentok 7,522 detik. Bocil kedua pakai FU korekan Cak Moed. Padahal tuh Fu tercatat pernah 2 kali sikat 7,3 detik dalam waktu berdekatakan.

Begitu pula Adi S Tuyul dengan FU milik tim R9 Kawahara, FU yang juga hasil olahan tangan Cak Moed itu hanya mampu 7,615 detik. Sebenarnya Tuyul sudah antisipasi dengan mengurangi tekanan ban pada roda belakangnya dan bisa mulus kala betot gas digaris start, “Sayang saya sedikit telat pindah-pindah giginya,” sesal pembalap asal Pandaan Jatim itu. Alhasil Tuyul bertengger di podiun tiga.

Dwi Batank pun demikian dengan FU Ramadieta yang jadi tamu di Gresik kali ini. Batank  sudah ngotot..tott..tot geber FU bikinan Conk’s namun mentok 7,674 detik. Batank juga sudah kempesin tuh ban belakang, manjur memang dengan bukti R.T alias Reaction Time Batank yang hanya 0,012 dan terbaik dari pembalap laen.

Kurang tembusnya catatan waktu juga pengaruh dari Jl. Noto Prayitno Gresik yang jadi tempat berlangsungnya lomba kali ini aspalnya naik turun alias bergelombang. “Motor jadi rada sulit dikendalaika mas,” tutup Batan yang hanya bisa kempat.

Ya bagitulah bro, balapan banyak faktor yang berpengaruh!! GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Gresik, Jatim 26 April 2015

BAGIKAN