nhk

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran/Nganjuk: Vega RAT Vs Jupi Uye, ‘Podo’ Incar 8 Detik Bebek 130

 

Maniakmotor – Dari hasil drag Blitar Minggu lalu memang belum ada ‘kejutan’ di Bebek 4 Tak Tune-up 130 cc. ‘Kejutan’ yang dimaksud ya soal catatan waktu 8 detik bersih dengan sensor satu titik. Malah hasil dari 5 besar rata-rata masih 8,4 detik-an alias masih mulur 0,4 detik. Saat itu memang ada alibi hujan membuat final tidak terjadi.

Nanti malam atau malam Minggu yang acaranya Sabtu 14 Februari dimulai pukul 15.00 akan ada lagi di Kenjeran, Surabaya, Jatim. Termasuk besoknya alias Minggu 15 Februari ada lagi GM TYB K-Ijo di drag Nganjuk di pengprov yang sama. Ya mudah-mudahan tak ada alibi lagi untuk mengejar 8 detik bersih.

Reporter sendiri sudah ‘mengabsen’ tim dan joki yang bakal hadir di Kenjeran malam nanti. Maklum seperti guru jadi uka-suka pegang buku absen. Wkwkwk… Rombongan R.A.T Sidoarjo sudah memastikan hadir di Kenjeran, “Target sudah pastilah 8 detik bersih, syukur kalo sampeyan bantu doa bisa 7,9 detik. Hehee..” kekeh Swega sembari sebut duet Sona Yanmar dan Bima Kids sebagai jokinya.

Tentu saja Swega punya alasan teknik pada Vega-nya menarget time. Ia dibekali piston FJN berdiameter 55,25 mm. Kata Swega kelebihannya ada pada ring piston tebalnya cuma 0.5 mm, tapi kuat menahan gebukan kompresi yang diplot 15.5:1 itu. Artinya itu piston lencer di sumur silindernya. Kata orang sih gesekannya minim. Apalagi ditunjang aplikasi kem model roller yang bikin putaran tambah ringan lagi. Tak ayal Vega ini diklaim mampu 26,8 dk  melalui mapping CDI Rextor Prodrag. Waw..!!

Sementara itu Jupi Uye juga mengkonfirmasi bakal gas poll di Kenjeran dan Nganjuk. “Mesin masih sama dengan yang lalu, hanya repair lagi,” kata Rizki alias Bendol sembari pasang target 8 detik bersih dengan sensor satu titik ala Jatim. Makin yakin dengan joki Chaka Bolo dan Alvan Cebonk yang katanya juga bakal ‘menggagahi’ motor kelir kuning itu. Pantess…

Di lain pihak Jupi baru bikinan Conk’s yang perdana turun di Blitar lalu dan langsung 8,4 detik lagi-lagi bakal absen di Kenjeran. Itu motor memilih menunggu di Nganjuk. Sama juga dengan Jupi MPK katanya juga bakal absen. Kata Potter mesinnya belum ready. Walah…GS

BACA JUGA

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran/Nganjuk: FU K-IJO Janji 7,2 Detik Bebek 4T TU 200 cc!!

Dragbike 2015 Jelang Kenjeran: Ninja MPK Vs Ninja B-Joss di Sport Tu 155 cc, Ninja K-IJO Tunggu Nganjuk !!

Drag Bike 2015 Blitar: Jupie Conk’s Langsung 8,4 detik, Gas Lagi Ke Kenjeran Dan Nganjuk!!

Drag Bike 2015; Ninja TU ‘Army’ ABRT, Memburu 6,9 Detik

Drag Bike 2015: R9 Langsung Bersaing Di Bebek 200 4T TU Dan Sport 150 Rangka STD

BAGIKAN