nhk

Dragbike 2015 Jelang Ponorogo: Cebonk Absen di Kejurnas, Gaspol Ponorogo

 

Maniakmotor – Minggu ini (12/04) Jatim tetap memainkan balap karapan. Kali ini judulnya CometDaytona Dragbike Championship 2015 yang dihajat PAC (Partner Automotive Club) kerja bareng Yamaha. Dipilih Ponorogo, Jatim sebagai seri pertama dari total lima seri yang direncanakan.

“Ada 3 kelas utama yang dihitung poin dan di akhir seri nanti pembalap yang poinnya paling tinggi bakal diganjar 2 unit motor. Selain itu bakalan ada bonus-bonus tambahan,” buka Moy Arifin mewakili PAC saat jumpa reporter di drag Tulungagung lalu.

Tiga kelas yang dimaksud Bebek 4T TU 130 cc, Sport 155 cc Rangka Standart dan Matic 200 cc. Yang jelas ketiga kelas tadi wajib pakai ban sponsor! Catat ya jangan sampai salah pakai ban!! Semoga saja bannya ngegrip. Ehhh… ngomong-ngomong Bebek 200 cc nggak masuk kelas utama tuh, padahal bisa disebut Jatim gudangnya FU 200, kenceng-kenceng pula.

“Itu dia mas sayang Bebek 200 tidak dihitung poin, kan saya sering juara tuh. Hehee,”  timpal Alvan Cebonk yang malah pilih maen di Ponorogo ketimbang kejurnas di Indramayu, padahal dia punya poin di sana. Kata Cebonk sih, kejurnas sampai seri kedua besok status hadiahnya belum jelas, jadi dia pilih yang pasti-pasti sajalah. Ya macam kejuaraan di Ponorogo besok.

 Sebenanarnya aturan PP IMI sendiri jelas melarang event lain bentrok dengan jadwal kejurnas. Menyoal itu pihak PAC sendiri punya alasan. “Agenda balap kita dari awal sudah jelas dan sudah diatur agar tidak bentrok dengan kejurnas. Nah kemarin kasusnya kan kejurnas yang mundur. Jangan salahkan kita donk!” seru Moy. Benar tuh.

Meski Bebek 200 cc ‘disingkirkan’ dari kelas utama, masih ada 3 kelas yang tak kalah seru untuk disimak. Contoh Bebek 130 cc Jatim yang selalu diisi pertarungan antara Jupi Uye, Wijaya, Conk, MPK dan Supra Sfl. Lalu  Sport 155 Rangka standart ada Ninja MPK, B-Joss, K-Ijo,Kete-Kete. Ditambah Matic 200 cc ada Mio milik Aneka Motor bikinan VRG, SFL,Conk’s,Wijaya,Uye-Uye. Ayo yang mau daftar langsung menghubungi 081330990211(Jefry) atau  081232230110 (Funny). GS

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Indramayu: Angel vs Wiwi, Duel Cewek Di Kejurnas

Drag Bike 2015 Jelang Indramayu (Kejurnas): Ban Harus Seragam, Tapi Belum Siap

Drag Bike 2015 Jelang Indramayu: Serbuan Ban CST Untuk Kejurnas Region

MotoPrix-Drag Bike 2015; Majestic Palembang, Punya Prestasi di Mainan baru..

BAGIKAN