nhk

Dragbike 2015 Kejurnas Surabaya: Astaga..! Bebek 130 Dubungkam Honda Supra, 8,4 Detik!

 

 

Maniakmotor – Sekadar catatan dengan ban sponsor, time tertinggi sulit didapat topnya. Walau pun begitu di Kejurnas Drag Bike Region Jawa di Kenjeran, Surabaya, Jatim pada Sabtu 6 Juni 2015, Honda Supra SFL tetap melejit dengan 8,403 detik. Dengan ban sponsor pakai kompresi 14,5:1, akselerasi Supra sangat tepat dengan ban sponsor.

Otomatis si Supra yang dikebut Yopi Nexcom yang membela tim Karya Bersama Nexcom itu kampiun dan membungkam lawan-lawan unggulan. Yang hadir di sana ada Jupi Uye, K-Ijo, Wijaya, Pell, Conk’s, dan sebagainya yang seyem-seyem catatan waktunya selama ini. “Kuncinya memang pada kompresi yang saya turunkan. Karena itu, antara grip dan akselerasi sesuai di aspal Kenjeran,” kata Saiful AB alias Ipul, mekanik Supra SFL.

Masih menrut Ipul kompresi juga menghitung kemampuan piston  yang digunakan. Bila dipaksakan lebih tinggi, piston kerap macet. Padahal sudah memakai piston Daytona berdiameter 54,5 mm yang dikawinkan dengan blok keramik Kawahara. Sedang komposisi klep tetap pakai diameter in 27,5 mm dan out 23,5 mm yang dilayani kem bersurasi 276 derajat.

Sebenarnya di babak penyisihan Tony Cupank dengan Jupi K-Ijo sudah ‘mencupank’ 8,3 detik. Sayang saat final malah gagal dipertajam oleh Cupank. “Saya sedikit telat buka gas saat umpan gigi 3 keempat. Jadi puncak larinya kendur,” ssal Cupank yang akhirnya hanya mampu 8,430 detik dan berada di posisi keempat.

Kejutan justru datang dari Erwin Sredek yang cetak 8,405 detik atau terpaut 0,002 detik saja dengan Yopi. Wow.. tipis bangett tuh. “Saya kurang beruntung saja saya mas, hehee,”  komentar Sredek yang gaspol dengan Jupi Ramajaya. Tuh Jupi bikinan Jepang Motor Sidoarjo yang dulu juga pernah diulas di portal ini. “

“Spek masih bertahan dengan piston Daytona, kompresinya pakai 14,3:1 dan klep 28-23,5 mm ,” urai Dony kiliker Jepang Motor. Disusul posisi tiga Galih Dwi dengan Jupi Pell, catatan waktunya juga terpaut cuman 0,004 detik dengan Yopi, tepatnya 8,407 detik. Sementara posisi tercepat kelima di rebut Alvan Cebonk dengan Jupi Conk’s yang mampu 8,464 detik.

Nasib sial dialami Jupi Uye yang datang dengan senjata barunya namun kali ini gagal mengisi 5 podium tercepat. Walaaahh… GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kenjeran, Surabaya, Jatim 6 Juni 2015

Dragbike 2015 Kenjeran: Bebek 130 Bertemunya Jupi Uye, Conk’s, Pell, K-Ijo Dan Supra SFL

Dragbike 2015 Kejurnas Surabaya: Sredek Vs Cebonk Ketat Bebek TU 4T 200 CC, 7,5 Detik!!

Drag Bike 2015 Kenjeran: Duel Ketat Di Bebek 200, Awas Ancaman Joki Pemula!!

Drag Bike 2015 Jelang Kejurnas Surabaya: Sirkuit Kenjeran Ditutup, Kejurnas Tetap Gaspol!!

BAGIKAN