nhk

Dragbike 2015 Kejurnas Surabaya: Sredek Vs Cebonk Ketat Bebek TU 4T 200 CC, 7,5 Detik!!

 

 

 

 

Maniakmotor – Persaingan Bebek 200 di seri ke 6 CST Kejurnas Dragbike pada Sabtu 6 April 2015 benar-benar ketat. Pokoknya lebih rame ketimbang seri kejurnas sebelumnya di Situbondo, Jatim. Terbukti dengan data dari starting list ada 238 starter. Kalau Bebek 200 ada 18 peserta, ya lumayan.

Ngaruh juga di time Bebek 200. Coba lihat  catatan waktu antara Erwin Sredek dengan Alvan Cebonk yang cuma selisih 0,03 detik. Tifiss kalee bro dengan sensor 1 titik!! Tepatnya Sredek cetak 7,574 detik dah Cebonk 7,579 detik.

Sredek kesatu Cebonk kedua. “Komposisi mulai kompresi, klep sampai final gir tak ada yang diubah. Sebab memang sudah ketemu setelannya, tinggal tergantung jokinya,” ujar Cak Moed yang mengaku pasang spuyer main-jet 125 dan pilot 55. Dia juga sebut peran penting knalpot R9 pada FU 200 korekannya. Itu knalpot tak ada matinya mengumpan tenaga sejak start sampai finish.

Kelebihan knalpot R9 itu memang bisa melambungkan power dan torsi FU. Kebetulan, desain knalpotnya diriset bikin tenaganya lebih rata. “Memang terasa begitu mas, powernya lebih ngisi dari putaran bawah hingga atasnya. Setiap pindah gigi, tenaga langsung tersesedia,” komentar Sredek yang asli Mojokerto, Jatim itu.

Sebaliknya si Cebonk dengan bendera T.Y.B K-Ijo TK Racing itu punya alasan soal kegagalannya.  Katanya dia banyak mengoreksi laju motor lantaran oleng setelah melewati garis start. “Karena repot meluruskan motor, catatannya jadi 7.5 sekian. Padahal targetnya 7.3 detik,” sesal Cebonk yang memang kelihatan motornnya nggak lurus sejak keluar dari start.

Sementara itu, Dafi Mini yang disebut-sebut akan mengancam nyatanya benar. Tuh buktinya dia bisa di bawah Cebonk alias tercepat ketiga dengan 7,584 detik, juga pakai FU CMT. “Motor sedikit oleng juga setelah melewati garis start, terpaksa gas agak dikendurin,” jujur Dafi yang berstatus pelajar kelas 1 SMU itu. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kenjeran, Surabaya, Jatim 6 Juni 2015

Dragbike 2015 Kenjeran: Bebek 130 Bertemunya Jupi Uye, Conk’s, Pell, K-Ijo Dan Supra SFL

Drag Bike 2015 Kenjeran: Duel Ketat Di Bebek 200, Awas Ancaman Joki Pemula!!

Drag Bike 2015 Jelang Kejurnas Surabaya: Sirkuit Kenjeran Ditutup, Kejurnas Tetap Gaspol!!

Drag Bike-MotoPrix 2015; Yusuf ‘Hoho’ Nugroho, Tarung MP, Bekal Bebek 130 4T TU!

BAGIKAN