nhk

Dragbike 2015 Kenjeran: Bebek 130 Bertemunya Jupi Uye, Conk’s, Pell, K-Ijo Dan Supra SFL

 

 

Maniakmotor – Bebek 130 di Kejurnas dragbike Kenjeran, Surabaya, Jatim pada Sabtu (06/06) sudah hampir pasti seru. Itu lantaran para pemain utama Jatim macam Jupi Uye, K-Ijo, Wijaya, Pell, Conk’s,  dan Supra SFL telah memastikan akan saling tantang.

“Lagi coba komposisi bobot balancer dan magnet agar power dan torsinya lebih rata dari bawah sampai atas,” buka Mr. Conk yang mulai serius sekali di Bebek 130. Untuk area head memang tak ada yang diutak atik sebab kata Conk’s porsinya memang telah pas dengan kebutuhan. Misalnya diameter klep 28,5 mm in dan out 24,5 mm sesuai dengan kompresi 14.3:1.   

Berbeda dengan Jupi K-Ijo yang kampiun di kejurnas Situbondo lalu. Menurut mekaniknya, ia belum puas dengan sektor head. “Sekarang kompresinya sikit dinaikkan jadi 14,2:1,” kata Rahardian Setiadi atau akrab disapa K-Cil si pengorek mesin. Selain kompresi, lift klep katanya juga dinaikkan 0,2 mm jadi 10.7 mm (sebelumnya 10,5 mm). Waduh tinggi amat angkatannya. Katanya meski naiknya sehelai rambut akan ngepek pada tenaga. 

“Bawa mesin baru mas, paling menonjol sektor kompresi. Sedang komposisi klep tetap 29-24 mm,” sambar Rizky ‘Bendol’ Feridianto pawang Jupi Uye seakan tak mau kalah. Selain itu berat rotor alias magnet dibikin lebih ringan jadi 450 gram. Kata Bendol mesin barunya ini dibikin rata tenaganya. 

Yang patut diwaspadai justru gebrakan dari Supra SFL yang akhir-akhir ini kembali ke top performa. Buktinya bestime-nya sudah bisa konstan 8,3-8,2 detik alias setara dengan merk laen. “Simpan dulu deh mas speknya, yang pasti ada inovasi baru lagi,” kata Saiful si juru korek tanpa maksud menyembunyikan korekannya, tapi menunggu hasil nyata di lintasan. GS

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Kenjeran: Duel Ketat Di Bebek 200, Awas Ancaman Joki Pemula!!

Drag Bike 2015 Jelang Kejurnas Surabaya: Sirkuit Kenjeran Ditutup, Kejurnas Tetap Gaspol!!

Drag Bike-MotoPrix 2015; Yusuf ‘Hoho’ Nugroho, Tarung MP, Bekal Bebek 130 4T TU!

Drag Bike 2015 Jogja; FU 155 Samodro ‘Nekat’ di Bebek 200 cc, 7,3 Vs 7,9 Detik!

Drag Bike 2015; Angga K-Ijo ‘Ganti’ Haluan Ke MotoiPrix? Jawara Besama K-Cil Madiun!

BAGIKAN