nhk

Dragbike 2015 Tulungagung: Panas Jupiter Uye Vs Wijaya di Bebek 4 Tak 130, Time 8,2 Detik!

 

Manikamotor – Sebanyak 326 starter  tercatat di starting list dragbike Tulungagung, Jatim  pada minggu 5 April 2015. Ini adalah rangkaian serial Kejurda Dragbike Jatim putaran ketiga. Persaingan terpantau panas, karena memang cuaca sekitar sirkuit yang panas bro. Matahari seperti di atas ubun-ubun, terik kaleee mas. Kulit reporter makin gelap.  Apalagi tadi ada gerhana bulan, eh kebalik kamu ini siang. Ya ya ya….

Diawali pertarungan lanjutan antara Jupiter Uye dengan Jupiter Wijaya. Tentu saja di kelas terbuka Bebek Tune-up 4-tak 130 cc. Dibilang lanjutan lantaran keduanya memang selalu rajin berebut podium di kelas bergensi bebek ini. Dua tim ini sepertinya tak bosan-bosan kejar-kejaran saban event di mana pun mereka ikut, ya iya dong.

Kali ini Jupi Wijaya turun dengam dua unit Jupie yang dibela empat pendekar tanpa bayangan. Itu kalau jokinya sudah naik motor, wuuuuzzz finish nyaris tak ada bayangan. Meraka adalah Dadank Japronk, Adi S Tuyul, Fandi Cuplis dan Putra Bocil. Sedang pasukan Jupi Uye hanya satu Jupie dengan dua jagoan joki Ricko Bochel dan Chaka Bolo.

Hasilnya??? Lagi-lagi Chaka berhasil pukul mundur prajurit Wijaya dengan catatan 8,217 detik. Bukan hanya itu, Bochel juga berhasil kedua dengan 8,271 detik. “Ajian mesin masih tetap mengandalkan head ala M1 Rossi, hehe. Kan pakai sitting klep berylium copper sebab memang masih penasaran dengan bestime-nya,” tutur Rizki ‘Bendol’ Feridianto.

Kata Bendol sebenarnya Jupie korekannya bisa saja lebih tajam catatan waktunya. Sayang  kondisi lintasan Jl. Ahmad Yani Timur yang digunakan sebagai sirkuit di Tulungagung  menananjak. Pendapat serupa dilontarkan Aris Sheehan Wijaya kiliker Jupi Wijaya yang sebut lintasan biang kerok dari kekalahannya kali ini. “Malah jarak 100 meter dari gatis start di line B lebih nanjak lagi dibanding A,” keluh Aris. “Di area finish juga bergelombang,” timpal Japronk yang memang start dari line B.

Alhasil Japronk mentok 8,331 detik dan hanya ketiga. Ya mendinganlah bro dari pada jump start. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tulungagung, Jatim 5 April 2015

Hasil Drag Bike Deltamas, Cikarang, Jabar 5 April 2015

Drag Bike 2015 Deltamas Cikarang: Wiwie Mungil’s, Cewek Imut Trek Lurus Protes Sensor

Drag Bike 2015 Delta Mas Cikarang: Peserta Membludak, Sabtu Penyisihan

Drag Bike 2015 Jelang Tulungagung: Perang Sport TU 155 cc

Drag Bike 2015 Jelang Banjarnegara; Matik 200, Milik Mio Wong Tegal, HK Vs Chodox!

BAGIKAN