nhk

DragBike Banjarnegara, Tamparan FU Standar..!

ManiakMotor – Catat! Ini kali pertama dragbike digelar sejak Banjarnegara berdiri 181 tahun silam. Sebelumnya sih ada acarayang  mirip-mirip, tapi tidak resmi dan pndaftarannya gratis. Paling kalau sial sikit hanya bayar obat merah karena jatuh. Agak sial lagi, terpaksa bayar rumah sakit. Kalau sial berat, bayar rumah sakit dan cacat seumur hidup.

Bila benar-benar sial luar biasa namanya dihapus dari dunia. Koit gara-gara bali alias balap liar  

Supaya tidak begitu di Jln. Dipayuda, Banjarnegara, Jateng, digelar Pemuda Pancasila Dragbike 2012 (PPD), Minggu 2 September 2012. “Tujuan meredam bali lumayan berhasil dengan adanya 510 starter, lebih dari separuh peserta lokal,” kata Edward Indiel dari Indiel Organizer (IO) yang menggandeng Bintang Samudera Motor Club (BSMC).

Jumlah starter itu tanda kemonitas bali di Banjarnegara sangat tinggi. Sorry, salah ketik! Maksudnya bakat-bakat pembalap dan tukang korek cukup besar di Kresidenan Banyumas termasuk Banjarnegara. Tapi, “Bisa dihitung dengan jari yang mau ikut pada level lebih tinggi. Jago kandang bro,” kata Edi Santosa mekanik Shan Motor Racing Banjarnegara.

Racikan Edi yang dijoki Roy Septiawan, bukti tambahan lain wakil dari puluhan mekanik Banjarnegara. Podium kedua di Suzuki FU150 cc Standar, ”Hanya main poles noken-as 0,5 mm dan seting spuyer,” beber Edi yang hanya terpaut tipis dengan FU yang dipacu Hendra Kecil di kelas yang sama.

Racikan simpel Edi berarti didukung joki yang bagus.  “Walau begitu harus perbanyak jam tanding. Kalau di sini sepi event, silakan ke kota lain,” saran Eko Chodox, joki panutan dragbike masa kini yang bertanding di sana.

Bahwa dengan alat sederhana seperti dipakai Edi jangan minder bermain dragbike di mana saja. Itu ketimbang kebut-kebut tiada guna di jalanan. “Kalau ada kemauan pasti bisa, berani bereksperimen juga,” sambung Muhamad Sodikin alias Ling mekanik Abadi One, Gumiwang, Banjarnegara yang RX-Z korekannya mampu kecundangi Kawak Ninja di ‘pasar’ liar.

Wuih… baru dibicarakan. Bali lagi. Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Dragbike Banjarnegara, Jateng, 1-2 September 2012

Hasil DragBike BSD City, 2 September 2012

DragBike BSD City, Matik Tune-Up 155 CC Pertajam Waktu

Drag Bike BSD City, Incar Catatan Kilat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353