nhk

DragBike BSD City, Matik Tune-Up 155 CC Pertajam Waktu


ManiakMotor – Barusan bicara matik tune-up 155 cc yang diminati tim drag, eh sudah terjadi pecah-pecahan rekor.  Macam barang pecah belah saja. Paling tidak ukurannya di lintasan BSD City. Sebab, dua kali main di sini, tempatnya sama yang masih BSD juga. Belum jadi Pondok Indah, bro. Berarti bisa sebagai ukuran. 

Catatan 7.958 detik dibikin Cendy Gery dengan Yamaha Mio  milik Wahana Baru Mayda Shop. “Saya tahu kalau lintasan kanan aspalnya lebih licin dan bergelombang. Makanya saya pepet jalur kiri. Kebetulan momentum bukaan rpm akurat banget. Tenaga tidak ada yang miss,” kata Cendy dengan bangganya di event The Incredible Final Gear DragBike 201 Meter di BSD City, Tangerang Selatan, Banten itu.

Diakui para mekanik dan jokinya, kelas ini masih bisa dipertajam lagi. Terbukti saat penyisihan, catatan waktu lumayan cepat dibikin Ayip Rosidi dari Tomo Speed dengan 8.02 detik. Namun,  kembali ditembus Cendy dalam final yang berlangsung Minggu, 2 September 2012.

Menurut Muhamad Farid, tukang korek motornya Cendy, itu karena settingannya maksimal. Nggak tahu deh, si mekanik hanya bercerita setingan maksimal, tidak bilang korek ini dan itu. Portal ini menyimpulkan karburator Mio ini, kali saja diberi karbu ‘mobil’. Namanya juga tebak-tebakan, bro. Nanti lebih jelasnya motor ini akan diulas sendiri modifikasinya, makai karbu mobil atau tidak?

Soalnya, selagi diwawancara hari sudah mulai gelap. Ayam sudah terbang keperaduannya. Lantaran event kali ini sampai sore. Ditambah saat ngobrol, kru sibuk mengepak barang. Wah, lain kali jangan sampai sore-sore begini dong, supaya masih bisa wawancara sama mekaniknya.

Itu catatan buat panitia deh. Sipa sih panitianya? “Saya. Ah belum gelap kok, waktunya pas,” tangkis H. Oemar Karim Ulama pimpinan dari Satria Kalimaya Automotive Club selaku penyelenggara. Ah, kirain dia nggak dengar.

Yang jelas time itu juga lebih kilat dari Senayan Juli lalu yang 8,09 detik. Tapi jangan samakan dengan yang tertulis dihasil lomba BSD sebelumnya. Itu ngaco. “Di  matik 155 cc Cendy tidak join motor, biasanya gantian dengan Indri Barbie,” ungkap lelaki yang tenar dengan panggilan Popo ini.

Eh, ngomong-ngomong Indrie ke mana?  Adit

BRITA TERKAIT:

Hasil DragBike BSD City, 2 September 2012

DragBike BSD City, Rekor Pecah Di 140 CC

Lintasan Dragbike BSD, Start Lebih Tinggi 1.000 Rpm

Drag Bike BSD City, Incar Catatan Kilat

Drag Bike BSD, Joint Joki Dibatasi, Starter Hanya 350

Ayo Ikut Bikin Drag Bike

Surya 12 Dragbike Kediri, Ilmu Betot Gas..!

Dragbike Senayan FFA, Chodox Pecahkan Rekor Jadi 6,971 Detik

Modifikasi Ninja Drag Eko Chodox, Piston KDX 66 Mm

Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353